Senin , Mei 17 2021
Home / Nasional / Satgas TMMD Bersama Personil Polsek Toili Jalin Kebersamaan

Satgas TMMD Bersama Personil Polsek Toili Jalin Kebersamaan

LAMPUNG1.COM, BANGGAI – Sinergitas TNI Polri dalam mendukung program pembangunan daerah tertinggal bukan hanya usapan jempol belaka. Seperti yang dilakukan oleh personil TNI Satgas TMMD 107 bersama personil Polsek Toili saat mempersiapkan material untuk pembangunan rumah tidak layak huni milik Saina (55) warga Dusun I, Desa Argakencana, Kecamatan Moilong.

Semangat kompak dan kebersamaan membuat warga yang berada di lokasi gelang geleng kepala. Pujian kepada TNI dan Personil Polsek Toili mengalir dan menjadi bahan cerita warga “luar biasa semangat TNI Polri, tidak mengenal panas meski di tengah sungai semangat keduanya tidak luntur” Ungkap Muhsinin (37) warga dusun I, Desa Argakencana.

BACA JUGA:  Gergajinya Manual Menjadi Andalan

Senada diungkap oleh Watimin (57) kehadiran TNI melalaui kegiatan satgas ini menambah telah memberikan contoh baik buat masyarakat setempat, budaya gotong royong itu antara TNI dan Kepolisian terus terjaga. Seperti yang telah kita lihat, TNI bersama polisi hadir ditengah masyarakat memberikan perhatian khusus kepada yang ekonomi lemah.

Sebelumnya Kapolres Banggai AKBP Budi Priyanto yang hadir saat pembukaan TMMD 107 menyampaikan, Kepolisian Polres Banggai siap memberi dukungan penuh terhadap kegiatan TMMD ke 107 oleh Kodim 1308 di Desa Samalore dan Desa Argakecana.

BACA JUGA:  Kejari Menggala Kunjungi Kantor DPRD Tulang Bawang Barat, Ada Apa ??

Kapolres Budi Priyanto mengatakan, dukungan itu di berikan melalui personil Polsek Toili yang bertugas. bantuan personil Polsek tersebut bentuk sinergitas TNI Polri dalam mendukung program pemerintah daerah. “pada intinya kita membantu TNI dan pemerintah daerah dan juga masyarakat untuk mencapai target yang sudah laporkan oleh Dandrem 132 Tadulako” kata Kapolres Banggai AKBP Budi Priyanto.

Kapolsek Toili Iptu Candra menyampaikan, pihaknya mengerahkan sebanyak 15 personil dalam kegiatan TMMD di Desa Samalore dan Desa Argakencana. setiap harinya mengerahkan personil Polsek Toili untuk membantu kegiatan TMMD dilokasi sasaran. “Ini adalah bentuk sinergitas Kepolisian dengan TNI. Kami akan membantu TNI dalam program TMMD. Kita ingin menunjukkan kekompakan kita hadir di tengah masyarakat,” ujar Kapolsek, Iptu Candra. (Red)

About admin

Check Also

Bupati Lambar Pimpin Halalbihalal Secara Virtual

LAMPUNG1.COM – Untuk menghindari dan memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 di Kabupaten Lampung Barat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *