Minggu , Mei 9 2021
Home / Nasional / Satgas TMMD Buatkan MCK Di Rumah Tinggal Milik Saina

Satgas TMMD Buatkan MCK Di Rumah Tinggal Milik Saina

LAMPUNG1.COM, BANGGAI – Satgas TMMD 107 tidak hanya membangun badan rumah untuk Saina (55) Warga Dusun I, Desa Argakencana, Kecamatan Moilong, yang mendapat bantuan bedah rumah. Satgas TMMD juga membuat Koloset dan kamar mandi.

Komandan Kodim 1308, Letkol Inf Fanny Pantou melalui Danramil 03/Batui Kapten Inf Dwi Karyo Basuki, mengatakan, awalnya Saina hanya mendapat pembuatan bedah rumah. setelah proses pekerjaan berjalan, Satgas TMMD memutuskan untuk membuatkan satu unit MCK (Mandi Cuci kakus).

BACA JUGA:  Tentara Dan Tentara Mulai "Gempur" Rumah Kaswati

Inisiatif pembuatan MCK tersebut mengingat Sainas tidak memiliki tepat buang air besar. Sejauh ini saina hanya menumpang di tetangga. “kalau untuk cuci pakaian di sungai atau di sumur, tetapi untuk buang air besar Saina masih menumpang di rumah tetangga,” kata Kapten Inf Dwi Karyo Basuki.

Saina selama ini tinggal bersama seorang cucunya bernama Amin (10) yang masih duduk di kelas V SD. Saina tingga di rumah yang berukuran 3×4. ia seorang janda yang keseharianya berjualan sayur rebung bambu.

BACA JUGA:  Plt. Sekdaprov Hamartoni Ahadis Serahkan 4 Sepeda Tandem ke Satpol PP untuk Pengamanan PKOR

Kondisi rumah yang ditinggalinya tidak layak untuk ditempati. Sejak ia tinggal ia tidak pernah tersentuh bantuan dari pemerintah desa maupaun Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai. hal itu disebabkan Saina belum terdaftar sebagai warga Desa Argakencana.(red)

About admin

Check Also

Jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H Kapolres Labuhanbatu Monitoring Kesedian Dan Harga Bahan Pokok

LABUHANBATU, Lampung1.com – Untuk mengantisipasi lonjakan harga kebutuhan bahan pokok menjelang datangnya hari Hari Raya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *