Minggu , Mei 16 2021
Home / Nasional / Satgas TMMD di Kerumuni IRT di Lokasi Sasaran TMMD Banggai

Satgas TMMD di Kerumuni IRT di Lokasi Sasaran TMMD Banggai

LAMPUNG1.COM, BANGGAI – Ditengah kesibukan mengurus keluarga, ibu rumah tangga (irt) dusun IV , Warga Desa Argakencana, Kecamatan Moilong menyampatkan waktu menyediakan makan untuk personil Satgas TMMD yang mengerjakan rehab rumah tidak layak huni.

Sekitar 10 lebih ibu rumah tangga (irt), gotong royong menyediakan makan dan minuman untuk personil Satgas TMMD bersama personil Polsek Toili dan masyarakat yang merehab dua unit rumah milik keluarga rumah Edi Suarni (29) dan Djamari (31).

BACA JUGA:  Ustad Abdul Somad Ceramah Di Depan Ribuan Masyarakat Lamsel

Istri Edi Suarni mengatakan, sikap gotong royong di dusun itu tidak pernah hilang, tidak hanya saat kegiatan TMMD para Irt di dusun kami saling bahu membahu ketika ada hajatan maupun ada kegiatan bersifat melibatkan orang banyak.

“suasana seperti ini sudah menjadi budaya dan tradisi di dusun ini, ketika ada hajatan ibu ibu datang membantu untuj meringankan orang yang lagi hajatan” ungkapnya.

BACA JUGA:  Kodim 0410/KBL Membantu Bedah Pada TMMD 109, Kali Ini Berfokus Pada Perbaikan Rumah Masyarakat

Disisi lain rehab rumah menunjukan ke kompakan antara personil satgas dan anggota Polsek Toili gotong royong dengan masyarakat melakukan pengecoran lantai rumah. Dua institusi yang menjaga kedaulatan NKRI kompak menjalin kebersamaan menunjukan budaya gotong royong. (Red)

About admin

Check Also

3.250 Pemudik Rapid Test, 24 Diantaranya Positif Covid-19

LAMPUNG1.COM,Polri telah memutarbalikan 36.468 unit kendaraan terkait larangan mudik Lebaran Sabtu (15/4/2021). Dari jumlah tersebut …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *