Senin , Mei 10 2021
Home / Nasional / Satgas TMMD Kodim Pekalongan “Gas Poll” Sejumlah Pembangunan Fisik di Desa Pantirejo

Satgas TMMD Kodim Pekalongan “Gas Poll” Sejumlah Pembangunan Fisik di Desa Pantirejo

LAMPUNG1.COM, Pekalongan – Sama seperti di pembangunan talud, pembangunan jalan di Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, yang merupakan sasaran pokok TMMD Reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan, di desa itu juga dikebut.

”Sama, begitu cuaca cerah, semua pekerjaan yang menjadi sasaran fisik TMMD langsung dikebut. Gas Pol, semakin cepat selesai juga semakin baik. Pasalnya, cuaca di lapangan  tidak menentu, yakni, dalam hitungan jam bisa saja turun hujan deras,” jelas Pasiter Kodim Pekalongan, Kapten Inf. Eko Sulistyo, Selasa (24/03/2020).

BACA JUGA:  Tak Ada Kesempurnaan Selain Ridho dari Tuhan

Menurutnya, meski semua pekerjaan sasaran fisik TMMD dikebut, dengan perhitungan faktor cuaca, yakni sering turun hujan, pihaknya selalu mengingatkan kepada para Satgas TMMD dan warga tetap memperhatikan faktor kualitas.

”Saya tetap pesankan agar semua bangunan hasil karya TMMD harus berkualitas, apapun kendala yang ada di lapangan. Jika kendala yang ada adalah sering turunnya hujan, saya menekankan, begitu cuaca cerah, Satgas langsung tancap gas,” tandas Kapten Inf. Eko.

BACA JUGA:  TMMD Ke-110 Kisah Menarik Menaklukan Jalan Membuka Jalan

Menurutnya, untuk jaga-jaga terlambatnya material sehingga bisa berpengaruh terhadap lambatnya pekerjaan, material sengaja ditimbun dan didekatkan di masing-masing pekerjaan fisik yang ada.

“Kalau soal material fix, persoalannya jangan sampai turun hujan terus, karena akan menghambat pekerjaan juga kualitas hasil pekerjaan,” pungkas Pasiter Eko Sulistyo. (Red)

About admin

Check Also

4 Marga 1 Sumbai Dukung Aturan Adat Dijadikan Perda

LAMPUNG1.COM,Lampung Utara DL – Empat marga dan satu sumbai di Kabupaten Lampung Utara berencana akan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *