Rabu , Juni 3 2020
Home / Nasional / Satgas TMMD Melalui Babinsa Kreatif Ajari Petani Membuat Pupuk

Satgas TMMD Melalui Babinsa Kreatif Ajari Petani Membuat Pupuk

LAMPUNG1.COM, Kudus – TMMD Reguler Ke-107 Kodim 0722/Kudus yang dilaksanakan di Desa Kedungsari menampilkan Babinsa kreatif yaitu cara membuat pupuk organik cair, Sabtu (28/3/2020).

Keterampilan Satgas TMMD Reg Ke-107 melalui Babinsa kreatif membuat pupuk, dilaksanakan di Rumah bapak masrikan Rt 2/2 Desa Kedungsari,dengan adanya pengajaran babinsa kreatif kepada kelompok tani, diharapkan bisa memberikan semangat serta Motivasi kepada petani dalam mengelola sawah, sehingga bisa membuat pupuk sendiri,dan bisa memberikan nilai tambah dalam meningkatkan hasil panen ,sehingga meningkatkan pendapatan perekonomian warga.

“Babinsa kreatif Satgas TMMD Reg Ke -107 adalah,”serka rofik mengajari bagaimana cara membuat pupuk organik cair dengan memakai bahan baku alami yang bisa di dapatkan disekitar desa kedungsari lokasi TMMD dengan bahan sayur atau buah yang sudah basi,” tegasnya.

Kegiatan babinsa kreatif Satgas TMMD, dirumah bapak masrikan Rt 2/2 Desa kedungsari di hadiri oleh seluruh perwakilan kelompok tani,dengan hadirnya perwakilan kelompok tani diharapkan nantinya bisa di buat secara kelompok oleh masing -masing kelompok tani. (Red)

About admin

Check Also

Gubernur Lampung Hadiri Rapat Evaluasi di Dinas Lingkup Kementerian Pertanian, Kelautan & Perikanan Tahun Anggaran 2020

LAMPUNG1.COM, Lampung Selatan – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menghadiri Rapat Evaluasi dan Rencana Pelaksanaan Kegiatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *