Sabtu , Mei 22 2021
Home / Nasional / Satgas TMMD Sempatkan Ibadah Berjamaah Sambil Komsos Dengan Warga

Satgas TMMD Sempatkan Ibadah Berjamaah Sambil Komsos Dengan Warga

LAMPUNG1.COM, PEKALONGAN – Berbagai kesempatan digunakan para anggota Satgas TMMD Reguler ke -107 Kodim 0710/Pekalongan, yang tengah bertugas di desa sasaran TMMD, Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, untuk melakukan komunikasi sosial (Komsos) dengan warga setempat.

Saat bekerja bersama, istirahat. Salah satu yang dinilai paling efektif untuk melakukan Komsos, adalah saat menjalankan ibadah. Untuk itu, sejumlah anggota Satgas TMMD, dalam melaksanakan sholat wajib sehari-hari, seperti Maghrib, menyempatkan untuk berjamaah di sejumlah Mushola yang ada di Pantirejo.

BACA JUGA:  Kebersamaan Warga Sudah Melekat Bersama Satgas TMMD 106 Donomulyo

Seperti yang dilakukan sejumlah anggota Satgas TMMD Pekalongan ini, Prada Jatmiko, Pratu Heri, dan Sertu Rohani, menyempatkan sholat Maghrib di Masjid “Nurul Huda” Desa Pantirejo.

”Sesibuk apapun, kami tetap menyempatkan untuk sholat wajib berjamaah di sejumlah mushola atau masjid di desa sasaran. Dengan cara itu, beribadah tetap jalan sekaligus untuk melakukan komunikasi sosial dengan warga,” ujar Sertu Rohani.

Terlebih, lanjut Sertu Rohani, saat sholat Jum’at, sejumlah anggota Satgas TMMD sengaja melaksanakan ibadah wajib bagi laki-laki muslim itu, tersebar di beberapa masjid yang ada di sekitar Pantirejo.

BACA JUGA:  Antisipasi Lonjakan COVID-19, Warga Lampung Timur Dihimbau Sholat Idul Fitri Dirumah

”Dengan cara itu,sosialisasi tentang TMMD akan efektif, tidak saja bagi warga Pantirejo, melainkan juga warga sejumlah desa di sekitarnya,”tambah Sertu Rohani. (Red)

About admin

Check Also

Melawan Saat Ditangkap, Pelaku Perampokan Ditembak mati

LAMPUNG1.COM ,Lampung Tengah- Tim Anti Bandit (Tekab) 308 Polres Lampung Tengah terpaksa mengambil tindakan tegas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *