Rabu , Agustus 10 2022
Home / Nasional / Sebagian Besar Kayu Rumah Supardi Diganti Baru Oleh TNI

Sebagian Besar Kayu Rumah Supardi Diganti Baru Oleh TNI

LAMPUNG1.COM, PEKALONGAN – Ini salah satu bukti bahwa TNI saat merehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik warga melalui gelaran TMMD tidak asal-asalan. Seperti jajaran Kodim 0710/Pekalongan menggelar yang menggelar TMMD Reguler ke-107 di Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.

Diketahui, salah satu sasaran fisik tambahan di gelaran TMMD Reguler Kodim Pekalongan di Desa Pantirejo, adalah merehab 10 unit RTLH milik warga setempat.

BACA JUGA:  Memperingati Hari Ulang Tahun Darma Wanita Persatuan Ke 21 Tahun 2020

Menurut Babinsa Pantirejo, Sertu Sutrisno,dalam merehab rumah milik sejumlah warga itu dipastikan tidak asal-asalan. Semua melalui perencanaan yang matang dan saat di lapangan, semua yang dikerjakan TNI Satgas sesuai dengan perencanaan yang ada.

”Justru TNI Kodim Pekalongan ingin membuat prasasti saat menggelar TMMD di Pantirejo, dan salah satunya merehab rumah warga. Ingin menghasilkan karya terbaik agar asas manfaatnya benar-benar dirasakan oleh warga,” jelas Sertu Sutrisno, Kamis (26/03/2020).

BACA JUGA:  Kasat Reskrim Metro : “Helen Bukan Korban Pemerkosaan”.

Dicontohkan bahwa dalam merehab rumah warga melalui YMMD tidak asal-asalan. Saat merehab rumah Supardi di Dukuh Pepedan RT 03/ RW 05, Desa Pantirejo, menyusul saat dibongkar banyak kayu utama bangunan rumah itu keropos, TNI menggantinya dengan kau yang baru.

”Sebagian besar kayu rumah milik Supardi kondisinya sudah banyak yang keropos, dan oleh anggota Satgas TMMD, sesuai arahan pimpinan, kayu yang keropos itu semuanya diganti dengan kayu baru,” terang Babinsa Sutrisno. (red)

BACA JUGA:  Baju Loreng, Menjadi Kenangan Bersama

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Bupati Lamsel Hadiri Panen Raya Jagung Hibrida di Kecamatan Candipuro

Lampung1.com, Lamsel – Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto menghadiri acara Panen Raya Jagung jenis …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.