Selasa , Mei 18 2021
Home / Nasional / Sebagian Jalan TMMD Sudah Jadi, Senyum Mengembang dari Sejumlah Petani 

Sebagian Jalan TMMD Sudah Jadi, Senyum Mengembang dari Sejumlah Petani 

LAMPUNG1.COM, PEKALONGAN – Lalu lalang warga Dukuh Jlubang, Desa Desa Pantirejo ke Kecamatan Kesesi, menuju Desa Bulaksari, Kecamatan Sragi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, terus meningkat, menyusul sebagian jalan di lokasi itu selesai dibangun TNI Satgas TMMD Reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan.

Senyum dari warga terus mengembang saat melewati sekelompok TNI Satgas TMMD  dan warga yang tengah membangun jalan. Sesekali lontaran kalimat dari mereka, ”terima kasih Pak Tentara, jalan di desa kami sudah dibangun,”  teriak Suwandi (45), warga Dukuh Jlubang, Desa Pantirejo, saat akan pergi ke Kantor  Kecamatan Kesesi, Senin (30/03/2020).

BACA JUGA:  TNI - Polri Dan Pol PP Gelar OPS Yustisi Bagikan Masker Gratis

Bagi Babinsa Pantirejo, Sertu Sutrisno, wajar jika warga begitu girang seiring dengan sudah jadinya jalan yang dibangun oleh TNI Satgas TMMD Kodim Pekalongan. Pasalnya, selama ini para warga sudah terlalu lama menghadapi jalan jelek dan sangat mengganggu aktivitas mereka.

”Selaku Babinsa Pantirejo, saya hafal betul dengan kondisi warga. Mereka sudah lama mengeluh dan selalu menanyakan kapan jalan di desanya akan dibangun,” papar Sertu Sutrisno.

BACA JUGA:  Rehab RTLH di TMMD Kodim Kendal Diharapkan Puaskan Pemilik Rumah

Untuk itu, lanjutnya, begitu warga tahu jalan dibangun melalui kegiatan TMMD Kodim Pekalongan, spontanitas warga senang. Gambaran akan lancarnya aktivitas mereka, terutama saat akan ke sawah mengingat sebagian besar mata pencaharian, sudah di pelupuk mata. ”Justru yang terpenting nantinya, jika jalan sudah jadi, bagaimana perawatannya, supaya jalan awet dan berdaya guna bagi masyarakat dalam waktu yang lama,” tambah Babinsa Sutrisno. (red)

BACA JUGA:  Beberapa Satgas TMMD Reg-109 Mulai Menyatu Dengan Molen

About admin

Check Also

Pengurus Dharma Pertiwi Cabang Cilacap Dikukuhkan

LAMPUNG1.COM, Cilacap – Ketua Dharma Pertiwi Cabang Cilacap Ny. Ninda Andi Afandi memimpin penandatanganan berita …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *