Kamis , Mei 20 2021
Home / Nasional / Sebelum Beraktifitas, Satgas TMMD Cek Suhu Tubuh

Sebelum Beraktifitas, Satgas TMMD Cek Suhu Tubuh

LAMPUNG1.COM, BANGGAI – Personil Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal membangun Desa (TMMD) ke – 107 berlakukan pemeriksaan susuhu tubuh sebelum melaksanakan kegiatan dilapangan. Pemeriksaan itu suhu tubuh dilakukan oleh medis Poliklinik Kesehatan (Polkes), 13.10.03 Luwuk Banggai, dengan mengunakan thermometer infrared.

Dandim 1308 Luwuk Banggai, Letkol INF Fanny Pantouw, mengatakan hal itu dilakukan Guna mencegah penyebaran wabah virus corona, sehingga wajib seluruh personel satgas sebelum melakukan aktifitas terlebih dahulu diperiksa suhu tubuh.

BACA JUGA:  Berkah Penjual Es Kelapa Muda di Lokasi TMMD Sendangkulon

pemeriksaan itu juga ungkap Komandan Satgas Letkol Inf Fanny Pantouw untuk melihat langsung kondisi kesehatan personel. “Apabila ditemukan ada yang demam, maka kami segera menyarankan untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut,” kata Dandim Fanny Pantouw yang juga merangkap sebagai Dansatgas TMMD 107.

Ia juga menambahkan, setiap personel selesai melaksanakan aktifitas mereka wajib membersihkan tangannya dengan menggunakan cairan hand sanitizer. “Prosedur ini juga diberlakukan pada semua personil satgas sebagai bentuk antisipasi pencegahan penyebaran virus Covid-19 atau virus Corona,” ungkapnya. (Red)

About admin

Check Also

Pekon Kota Besi Lulus Verifikasi Open Defecation Free Tahun 2021

LAMPUNG1.COM, Lampung Barat – Team Verifikasi Sanitasi Total Berbasis Masyarakat STBM Pilar Stop Buang Air …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *