Minggu , Mei 9 2021
Home / Nasional / Sejahterakan Petani, Satgas TMMD Banggai Laksanakan Program JUT

Sejahterakan Petani, Satgas TMMD Banggai Laksanakan Program JUT

LAMPUNG1.COM, Banggai,- Dalam mewujudkan pemerataan pembangunan, TNI terus bekerja keras agar program kegiatan terlaksana dengan cepat  dan berhasil sukses. Itulah program kegiatan TMMD 107 Kodim 1308/ LB diwilayah  Kecamatan Toili tepatnya di desa Samalore dan Arga Kencana.

Program kegiatan yang dilaksanakan dintaranya Peningkatan jalan Desa Samalore sepanjang  1304 Meter. Pembuatan Plat Duiker I Unit, penanaman pohon,  pengobatan gratis, khitanan masal, pembagian sembako, penyuluhan pertanian, penyuluhan kesehatan, penyuluhan pengobatan ternak , penyuluhan pekat (Miras dan Narkotika) dan masih banyak yang lainya. Dengan dibangunnya  fisik maupun non fisik oleh TMMD tahun 2020 ini diharapkan dapat berjalan dengan sukses.

BACA JUGA:  Rumah Penerima RTLH Trisno Siap Dipasang Kalsibot.

“Namun bila kita menilik  akan dimulainya pengerjaan jalan usaha tani (JUT) pasti akan membuat petani lebih giat bekerja serta  dapat meningkatkan kesejahteraanya.  Nampak keyakinan itu juga berada diraut wajah petani yang ikut mengukur jalan JUT. Mungkin kalau tidak ada TMMD untuk membangun Jalan Usaha Tani (JUT ) hingga sekarang pasti belum tersentuh pembangunan. ”Terang Kades Beddu Raja Rabu (18/3/20)

Ia juga berharap, dengan kehadiran TNI ini dapat membawa kemajuan desanya, sehingga para petani tidak lagi menemui hambatan dalam melakukan pengangkutan hasil pertanian dari kebunnya.(red)

BACA JUGA:  Antisipasi Kerusakan Jalan, Polisi & Warga Timbun Lubang.

About admin

Check Also

Rumah Panggung di Cukuh Balak Tanggamus Dilalap Sijago Merah

LAMPUNG1.COM, Tanggamus – Musibah kebakaran terjadi diwilayah Pekon Tajung Raja Kecamatan Cukuh Balak, Kabupaten Tanggamus, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *