Jumat , Mei 7 2021
Home / Nasional / Semakin Banyak Warga Yang Terlibat di Pembangunan Talud

Semakin Banyak Warga Yang Terlibat di Pembangunan Talud

LAMPUNG1.COM, PEKALONGAN – Memasuki hari ke-15 pelaksanaan TMMD Reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan di Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, pelibatan tenaga yang membangun talud TMMD di Dukuh Jlubang, desa setempat semakin diperbanyak.

Harapannya, pembangunan talud yang merupakan salah satu sasaran fisik pokok TMMD Kodim Pekalongan itu bisa segera selesai, personil akan digeser ke sasaran fisik TMMD tambahan, yakni perehaban Rumah Tidak Layak Huni milik warga Desa Pantirejo.

BACA JUGA:  Dukung TMMD 107, Warga Pupuk Semangat Gotongroyong Bersama Satgas

”Sengaja kita tambah untuk tenaga yang terlibat di pembangunan talud dengan lokasi Dukuh Jlubang, supaya salah satu sasaran fisik pokok TMMD itu segera rampung. Konsentrasi selanjutnya di perehaban RTLH,” jelas Danramil 05/Kesesi/Kodim Pekalongan, Kapten Inf.Parman yang sebagai Komandan Satuan Setingkat Kompi (SSK) TMMD Reguler ke-107 Kodim Pekalongan, Senin (30/03/2020).

Pada sisi lain Kapten Parman mengapresiasi pihak pemerintahan desa Pantirejo yang selalu sigap untuk memberi dukungan di semua kegiatan TMMD di desanya. Terbukti, manakala dibutuhkan asupan tenaga dari warga yang cukup banyak di pembangunan talud, langsung dipenuhi.

BACA JUGA:  Wakapolda Lampung Pantau Pleno Perhitungan Suara di Tuba

Terpisah Kepada Desa Pantirejo, Hamka Nurul Huda menyatakan, sudah menjadi kewajiban bagi pemerintahan desa untuk mendukung penuh seluruh pelaksanaan TMMD di desanya.  ”Kalau persoalan keterlibatan warga, tidak usah diragukan, berapapun yang dibutuhkan pasti akan kita kerahkan,” tandas Kades Hamka. (red)

About admin

Check Also

Pengurus PWI dan Anggota Dilarang Minta THR

LAMPUNG1.COM,KOTABUMI -Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung Utara(Lampura) Muhammad Rozi Ardiansyah menegaskan pernyataan Ketua PWI …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *