Kamis , Maret 26 2020
Home / Hukum Kriminal / Semua Pihak Harus Mengantisipasi Wabah Virus Corona Di Lampung Timur

Semua Pihak Harus Mengantisipasi Wabah Virus Corona Di Lampung Timur

LAMPUNG1.COM, Berbagai pihak diharapkan meningkatkan perannya untuk mengantisipasi wabah Virus Corona (COVID-19) di Kabupaten Lampung Timur.

Hal tersebut disampaikan Kapolres AKBP Wawan Setiawan, didampingi Komandan KODIM 0429 Letkol M Darwis, saat menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Lampung Timur, diaula Tribrata, pada Selasa (24/3).

Menyikapi situasi wilayah Kabupaten Lampung Timur, yang beraneka ragam Agama, Suku dan Budaya, dinilai perlu penyamaan persepsi, dalam rangka mengambil langkah-langkah tehnis, untuk bersama-sama mengantisipasi wabah Virus Corona (COVID-19), ditingkat masyarakat.

Beberapa himbauan yang perlu disampaikan kepada masyarakat, antara lain adalah untuk sementara waktu ini, tidak menggelar acara yang melibatkan atau mengumpulkan banyak orang, baik yang sifatnya Pertemuan/Rapat, Resepsi/Perayaan, termasuk acara Keagamaan.

Mengurangi aktifitas diruang publik, menjalankan pola hidup sehat, serta membangun komunikasi aktif dengan Aparatur Pemerintahan, Kepolisian dan TNI terdekat, terkait adanya warga masyarakat yang terdeteksi memiliki riwayat perjalanan dari luar negeri, atau dari daerah Pendemi Wabah Virus Corona (COVID-19).

“Dengan peran dan semangat kebersamaan kita, maka langkah-langkah untuk mengantisipasi wabah Virus Corona (COVID-19) di Kabupaten Lampung Timur, akan dapat berjalan dengan optimal”, terangnya.

Acara tersebut juga diikuti oleh para Tokoh Lintas dan Organisasi Keagamaan, BPBD, Dinas Kesehatan, Pokdar Kamtibmas, Jurnalis, dan lembaga terkait lainnya. (Eko Arif)

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Serma Muchlisin dan Amin Kerjasama Lakukan Renovasi Masjid

LAMPUNG1.COM, Kapuas,- Pelaksanaan Renovasi Masjid yang sudah memasuki tahap pemasangan keramik tersebut, kini pengerjaanya terus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *