Minggu , Mei 9 2021
Home / Nasional / Serunya Ketika Kawula Muda Maksimal Kerja di TMMD

Serunya Ketika Kawula Muda Maksimal Kerja di TMMD

LAMPUNG1.COM, PEKALONGAN –  Hari Minggu benar-benar sangat spesial di pembangunan talud di Dukuh Jlubang, Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, salah satu sasaran pokok TMMD Reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan.

Menjadi istimewa, pasalnya di pembangunan talud itu, sedikitnya ada 20 pemuda desa setempat, yang ikut terjun ke lapangan, ikut gotong royong bersama Satgas TMMD dan warga Pantirejo lainnya.

”Kali ini memang benar-benar istimewa, suasana pembangunan talud TMMD di Dukuh Jlubang ini. Dengan banyaknya kawula muda yang ikut gotong royong, hasil pekerjaan bisa maksimal,” ungkap Jaryoko, salah satu tokoh masyarakat di Dukuh Jlubang, Desa Pantirejo, .Senin (23/03/2020).

BACA JUGA:  Warga Lambar Pertanyakan Harga HET Tabung Gas LPG Yang Sebenarnya (?)

Dikatakan, seandainya setiap hari banyak pemuda yang ikut gotong royong di pembangunan talud, tentu, hasilnya akan lain. ”Dengan tambahan amunisi pemuda yang notabene tenaganya masih kuat, hasil pekerjaan juga akan maksimal. Tidak hanya itu, situasi juga tambah hidup dengan canda tawa, kelakar di lokasi TMMD,” tambah Jaryoko.

Dikemukakan, Babinsa Pantirejo, Sertu Sutrisno, terlibatnya pemuda di pekerjaan TMMD tidak bisa setiap hari. Dikarenakan banyak pemuda Desa Pantirejo, kerja di luar Pekalongan,  ”meski hanya seminggu sekali, para pemuda terlibat di pekerjaan TMMD, sudah cukup untuk menambah warga TMMD di Pantirejo ini,” papar Sertu Sutrisno. (Red)

BACA JUGA:  Jarkasi : Karena TMMD, Kondisi Masyarakat Seperti Finishing Cat Yang Mengkilap

About admin

Check Also

Rumah Panggung di Cukuh Balak Tanggamus Dilalap Sijago Merah

LAMPUNG1.COM, Tanggamus – Musibah kebakaran terjadi diwilayah Pekon Tajung Raja Kecamatan Cukuh Balak, Kabupaten Tanggamus, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *