Minggu , Mei 9 2021
Home / Nasional / Suramto : “Jika Memungkinkan Perlu Diadakan pengajian Umum di Lokasi TMMD”

Suramto : “Jika Memungkinkan Perlu Diadakan pengajian Umum di Lokasi TMMD”

LAMPUNG1.COM, PEKALONGAN – Pelaksanaan TMMD Reguler ke -107 Kodim 0710/Pekalongan, Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, telah berjalan hampir sepekan.  Berbagai tanggapan positif terus meluncur dari warga desa setempat, sekaligus dibarengi dengan saan usul.

Di sejumlah kesempatan para anggota Satgas TMMD melakukan silaturahmi, sejumlah tokoh masyarakat menyarankan, perlunya diadakan pengajian umum. Dengan adanya pengajian itu, selain untuk menambah nilai positif pelaksanaan TMMD di Desa Pantirejo, sekalgus bisa digunakan untuk sosialisasi banyak hal.

BACA JUGA:  Tua Bukan Penghalang Bagi Sayuti Untuk Ikut Bekerja di TMMD Bersama TNI Kodim Kapuas

Suramto, salah satu tokoh masyarakat Desa Pantirejo, yang tinggal di Dukuh Sutosari, mengatakan, dengan adanya pengajian umum itu, meski cukup mendatangkan ustad lokal, akan  bisa digunakan untuk sarana penyampaian sejumlah program TMMD.

”Warga Pantirejo yang mayoritas muslim itu, akan tumpah ruah jika diadakan pengajian umum. Dengan demikian selain untuk sarana pembekalan rohani, sekaligus bisa digunakan untuk menyampaikan program-program TMMD,” ungkap Suramto.

BACA JUGA:  TMMD 109 Kodim 0727/Karanganyar Bangkitkan Sinergitas TNI dan Polri

Dikatakan, dimungkinkan masih ada beberapa warga Pantirejo yang belum paham betul apa sebenarnya hakekat dari TMMD yang digelar oleh Kodim Pekalongan. Sehingga, masih perlu dilakukan sosialisasi secara intensif.  (Red)

About admin

Check Also

Jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H Kapolres Labuhanbatu Monitoring Kesedian Dan Harga Bahan Pokok

LABUHANBATU, Lampung1.com – Untuk mengantisipasi lonjakan harga kebutuhan bahan pokok menjelang datangnya hari Hari Raya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *