Selasa , Mei 18 2021
Home / Nasional / Tak Hanya Dengan Orang Dewasa, TNI Ini Ternyata Juga Cepat Akrab Dengan Anak-Anak

Tak Hanya Dengan Orang Dewasa, TNI Ini Ternyata Juga Cepat Akrab Dengan Anak-Anak

LAMPUNG1.COM, Banggai – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 107 wilayah Kodim 1308/LB Tahun anggaran 2020, merupakan salah satu bentuk peran serta TNI dalam pemerataan pembangunan. Sebagai benteng pertahanan negara, tentu peran serta TNI dalam mempertahankan kemerdekaan sangat dibutuhkkan. Apalagi, dalam ikut  serta membangun bangsa dan negara, TNI ikut serta ambil bagian dalam melaksanakannya, seperti halnya pelaksanaan program TMMD yang berlangsung saat ini.

Kegiatan TMMD tersebut, tidak hanya melaksanakan kegiatan fisik saja, namun juga dibarengi dengan kegiatan non fisik dengan harapan dapat sebagai jembatan mengatasi persoalan-persoalan di desa terutama wilayah penerima program TMMD.

Seperti halnya yang dilakukan Kasdim 1308/LB, Mayor Inf Red Abner Patambo kemarin, Rabu (18/3/20), kemarin mengunjungi lokasi pelaksanaan TMMD di Desa Samalore, Kecamatan Toili Kabupaten Banggai. Tujuan dari kedatangan Kasdim tersebut, untuk mengetahui sejauh mana pengerjaan yang dilakukan oleh Satgas TMMD dalam melaksanakan pekerjaan.

BACA JUGA:  Bupati Dendi Lantik Anggota BPD Se-Kabupaten Pesawaran

Tak hanya itu saja, Kasdim bahkan menyempatkan diri untuk melakukan pendekatan emosional kepada warga yang berada di lokasi pengerjaan. Salah satunya dengan Klara bocah berusia 4 Tahun warga Dusun II Desa Samalore ini. Bahkan tak disangka anak kecil tersebut justru nampak akrab dengan Kasdim pada saat Kasdim menghampirinya disaat bermain sepeda.

“Kedatangan saya kesini tak lain dan tak bukan hanya untuk mengecek sampai sejauh mana pengerjaan TMMD ini dilakukan karena ini nanti merupakan tanggung jawab TNI. Selain itu saya juga gak mau menghilangkan kesempatan ini untuk berdekatan langsung dengan warga karena dengan mendekati warga ini dapat saling bertukar fikiran dan menambah wawasan, serta dapat secara langsung mengetahui keinginan warga,” kata Kasdim, Mayor Inf Red Abner Patambo.

BACA JUGA:  Satgas Tmmd ke 110 Kodim 1206/Putussibau Menyetuh Hati Masyarakat

Sementara itu, Alfina, yang merupakan Ibu Kandung dari Klara mengatakan bahwa anaknya Klara memang anak yang pemberan dan memiliki keceriaan serta tidak takut sama orang. Bahkan sama TNIpun ia sering bercanda dan minta gendong.

“Memang anak saya sering sekali mengajak main sama pak TNI dan bahkan sering juga minta gendong. Makanya ia di saat Bapak Kasdim datang langsung ia akrab dengan beliau,” kata Alfina.

Kedekatan Alfina dengan Kasdim tersebut, bahkan membuat orang nomer dua di jajaran Kodim 1308/LB ini merasa heran karena anak-anak seperti Klara ini biasanya kalua ada tentara takut.

BACA JUGA:  60 Ekor Hewan Kurban di Lampung Selatan

“Saya juga merasa heran Klara tidak takut sama sekali dengan saya. Ini membuktikan bahwa Klara memang sudah sering sekali berinteraksi dengan TNI. Saya sebagai Kasdim 1308/LB berharap kepada anggota Satgas TMMD ini untuk selalu melaksanakan Komsos walau dengan cara door to door karena saat ini memang ada peringatan dari pemerintah untuk tidak melakukan kumpul-kumpul dengan lebih 30 orang terkait isu Corona. Saya yakin, dengan adanya Komsos dan memberikan penyuluhan dengan door to door ini dapat lebih mendekatkan hubungan antara TNI dengan warga,” pungkasnya. (Red)

About admin

Check Also

Pengurus Dharma Pertiwi Cabang Cilacap Dikukuhkan

LAMPUNG1.COM, Cilacap – Ketua Dharma Pertiwi Cabang Cilacap Ny. Ninda Andi Afandi memimpin penandatanganan berita …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *