Senin , Mei 10 2021
Home / Nasional / Tak Ingin Lembur, Satgas Kebut Perehaban Rumah Supardi

Tak Ingin Lembur, Satgas Kebut Perehaban Rumah Supardi

LAMPUNG1.COM, PEKALONGAN – Meski waktu pelaksanaan TMMD Reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan di Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah masih cukup lama, yakni sekitar dua Minggu, namun para Satgas TMMD dan warga diinstruksikan untuk terus kebut pekerjaan di sejumlah sasaran fisik.

Seperti di perehabpan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), demikian Pasiter Kodim Pekalongan, Kapten Inf. Eko Sulistyo, mengingat jumlah RTLH yang harus direhab cukup banyak, yakni 10 unit, Satgas TMMD jangan terlena dengan masih banyaknya waktu pelaksanaan TMMD.

BACA JUGA:  Sekolah Dilarang Tatap Muka, Belajar Via Radio Menu Terbaru Pembelajaran Sekolah Ditengah Pandemi Covid-19

”Jika tidak ingin lembur, mestinya sejak awal para anggota Satgas TMMD dan warga harus kerja keras. Sepuluh rumah yang harus direhab bukan jumlah yang sedikit, belum lagi masih banyak sasaran fisik lain yang juga harus dikerjakan dan semua harus selesai sebelum TMMD ditutup,” tandas Pasiter Kapten Inf. Eko, Sabtu (27/03/2020).

Pasiter mengingatkan, jika tidak ingin lembur, mestinya di perehaban RTLH harus dikebut sejak awal. ”Pokoknya saya tidak ingin karena nanti tahu-tahu waktunya mepet, lantas para anggota Satgas TMMD dan warga harus lembur. Karne tidak bisa ditawar, semua sasara fisik harus rampung sebelum TMMD ditutup,” tambah Pasiter Eko.

BACA JUGA:  Tim Kesehatan Periksa Para Satgas TMMD Kodim Kudus Untuk Memastikan Negatif Covid-19

Sementara itu terpisah, Supardi, salah satu warga Desa Pantirejo yang rumahnya ikut direhab di pelaksanaan TMMD Kodim Pekalongan, menyatakan, melihat cara kerja para anggota Satgas TMMD saat merehab rumahnya, pihaknya yakin, tidak sampai penutupan TMMD akan selesai.

”Belum lagi para tukang profesional yang dilibatkan rata-rata juga bisa mengikuti ritme kerja para Tentara yang merhab rumah saya. Optimis rumah saya akan jadi sebelum TMMD usai,” papar Supardi. (red)

BACA JUGA:  Rela "Libur" Sementara, Demi Ikut Sukseskan TMMD

About admin

Check Also

4 Marga 1 Sumbai Dukung Aturan Adat Dijadikan Perda

LAMPUNG1.COM,Lampung Utara DL – Empat marga dan satu sumbai di Kabupaten Lampung Utara berencana akan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *