Senin , Mei 10 2021
Home / Nasional / Tanam Bibit Pohon di Desa Samalore Cegah Penggundulan Hutan

Tanam Bibit Pohon di Desa Samalore Cegah Penggundulan Hutan

LAMPUNG1.COM, Banggai,- Kegiatan pembangunan Jalan Usaha Tani kini sudah mulai dikerjakan. TNI dan masyarakat berada di lokasi sejak pagi hari untuk bersama -sama bekerja membangun jalan yang selama ini menjadi impian bagi petani. Begitu juga untuk penanaman bibit pohon juga sudah mulai diusung menuju lokasi hutan Samalore untuk dilakukan penananaman bersama.

 “Sejak pagi warga sudah berada dilokasi bersama dengan TNI. Setelah semuanya berkumpul lalu kita berikan arahan dan tugas masing-masing , apa yang harus dikerjakan terlebih dahulu, sehingga dalam mengerjakan mereka tidak bingung , sekaligus untuk mempercepat waktu pengerjaan. Kalau masyarakat mengerti akan tugasnya masing-masing maka semuanya akan berjalan sesuai dengan rencana.” Jelas Kapten Inf Dwi Karyo Basuki Danramil 1308/3 Banggai.

BACA JUGA:  BNM RI Akan Gelar Workshop Training of Trainer Penyuluhan Narkoba

Untuk masyarakat yang tugasnya menanam bibit pohon langsung ke lokasi  hutan, sedangkan yang tugasnya membantu Infrastruktur juga langsung ke lokasi. Dari pagi ini semua bibit kita angkut ke lokasi dengan menggunakan mobil, dan hari ini juga semua bibit harus sudah berada dilokasi penanaman.

“Dengan arahan dan tugas masing – masing ini semoga semua pekerjaan berjalan sesuai rencana sekaligus masyarakat akan mengerti tugas dan tanggung jawabnya. Untuk kita dilapangan dalam melakukan pekerjaan tinggal mengarahkan teknisnya saja.” pungkasnya  Kamis (19/3/20). (Red)

BACA JUGA:  Terlibat Narkoba, Seorang Buruh Ditangkap Polisi

About admin

Check Also

Jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H Kapolres Labuhanbatu Monitoring Kesedian Dan Harga Bahan Pokok

LABUHANBATU, Lampung1.com – Untuk mengantisipasi lonjakan harga kebutuhan bahan pokok menjelang datangnya hari Hari Raya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *