Senin , Mei 24 2021
Home / Nasional / Tentara Harus Pasang Pondasi Total Saat Rehab Rumah Sudarso

Tentara Harus Pasang Pondasi Total Saat Rehab Rumah Sudarso

LAMPUNG1.COM, PEKALONGAN – Menyusul salah satu Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik warga Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, yang direhab melalui TMMD Reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan, kondisinya memprihatinkan, TNI harus merehab total.

”Rumah yang harus direhab total, dimulai dari pembangunan pondasi rumah itu adalah milik Sudarso, di Dukuh Jlubang Desa Pantirejo. Rehab total harus dilakukan, karena kondisi bangunan sudah miring lantaran selama ini tidak berpondasi,” terang Babinsa Pantirejo, Sutrisno, Selasa (24/03/2020).

BACA JUGA:  Sosok Teladan Pratu Ajmal, Personil Satgas TMMD Ke 110 Kodim 1206/PSB Yang menjadi Pembina Olahraga SD 05 Pengkadan

Adalah Serda Rasito, salah satu anggota Satgas TMMD, bersama sejumlah anggota Satgas TMMD lainnya, dengan beberapa warga setempat, yang sudah selama 5 hari merehab rumah Sudarso itu. Hasilnya belum kelihatan memang, karena masih dalam taraf pondasi dan pembuatan slup beton sebelum dipasang bata untuk dinding.

”Kalaupun hingga hari ke -5 perehabpannya rumah Sudarso belum kelihatan bentuknya, dikarenakan TNI Satgas merombak total rumah itu. Mulai merobohkan dan mengawali pekerjaan dengan membangun pondasi rumah. Namun kami optimis, nantinya tetap rampung sebelum TMMD di Pantirejo ditutup,” imbuh Sertu Sutrisno. (Red)

BACA JUGA:  BJ. Habibie Meninggal Dunia, Bupati Pesisir Barat Merasa Kehilangan Tokoh Demokrasi

About admin

Check Also

Yusuf Barusman: Atlet Lampung Dipelatnas Harus Dijaga Loyalitasnya

LAMPUNG1.COM,DL/23052021/Jakarta —- Loyalitas dan keteguhan hati tetap harus dijaga pada semangat yang ada di dada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *