Minggu , Mei 9 2021
Home / Nasional / Tetesan Keringat, Wujud Bakti TNI Pada Masyarakat dan Negara

Tetesan Keringat, Wujud Bakti TNI Pada Masyarakat dan Negara

LAMPUNG1.COM, Kudus – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD ) Reguler ke-107 di wilayah Kodim 0722/Kudus yang dilaksanakan di Desa Kedungsari Kecamatan Gebog Kabupaten Kudus, saat ini memasuki hari ke tiga, Rabu (18/3/2020).

Tampak dengan jelas Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD Reg.ke-107 Kodim 0722/Kudus berjibaku mengerahkan segala kemampuannya untuk melaksanakan pengecoran jalan penghubung Dukuh Talun ke Dukuh Mudal Rejo.

BACA JUGA:  Bunda Eva Kagum, Yonif 9 Marinir Panen Ikan Nila dan Labu Kuning

Tujuannya, untuk menciptakan sebuah hasil kinerja dalam rangka pengabdian pada rakyat guna meningkatkan taraf hidup melalui program TMMD ke-107 tersebut, mereka terus bekerja menyelesaikan kegiatan sesuai tenggang waktu yang sudah ditentukan, mereka harus mengindahkan rasa lelah dan penat dibalik cuaca yang tidak menentu dilokasi TMMD di Dukuh Talun Desa Kedungsari.

Panas, dingin dan terik matahari tak menjadi alasan bagi Satgas TMMD untuk terus mengabdi, Bahkan tetes keringat akibat terik matahari tak di haraukan lagi oleh Satgas TMMD mereka terus tetap bekerja.

BACA JUGA:  Parosil Mabsus: Padang Tambak Jadi Percontohan Pekon Literasi

Salah satu anggota Satgas Sertu Sulyadi mengatakan bersama dalam bekerja, dan tinggal bersama warga selama kegiatan, merupakan ciri khas TMMD dan hal itu menjadikan perekat antara TNI dengan Rakyat. Canda dan tawa bersama warga bisa menghilangkan rasa lelah ketika itu.

Perlu diketahui, program TMMD ini tidak hanya fokus pada sasaran fisik, pembuatan jalan juga ada bedah rumah tidak layak huni dan sejumlah sasaran non fisik lainnya guna memacu perbaikan taraf hidup warga setempat. (Red)

About admin

Check Also

Gubernur Arinal dampingi kunjungan Rombongan Tim pemantauan Lokasi Penyekatan Peniadaan Mudik di Pelabuhan Bakauheni

LAMPUNG1.COM,Bakauheni, — Gubernur Arinal Djunaidi mendampingi kunjungan rombongan Tim Pemantauan lokasi Penyekatan Peniadaan Mudik di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *