Senin , Mei 10 2021
Home / Nasional / Tim Kesehatan Bersama Dansatgas TMMD 107 Kodim Kudus Ajak Warga Perangi Covid-19

Tim Kesehatan Bersama Dansatgas TMMD 107 Kodim Kudus Ajak Warga Perangi Covid-19

LAMPUNG1.COM, Kudus – Posko TMMD Reguler ke-107 Kodim 0722/Kudus Desa Kedungsari, Kecamatan Gebog, Kabupaten Kudus, telah dilaksanakan Sosialisasi pencegahan virus covid-19 oleh Dr. Mutiara Nilamsari M.M.R dari Rumah Sakit Kartika Husada Kudus dengan didampingi Dansatgas TMMD Reguler ke-107 kepada warga masyarakat Desa Kedungsari dan sekitarnya, Selasa (24/03/2020).

“Warga Masyarakat Desa Kedungsari kecamatan Gebog sangatlah antusias dengan adanya giat sosialisasi pencegahan virus covid-19 yang mana saat sekarang ini sedang semarak.

BACA JUGA:  Penyelenggara Hajatan Di Lampung Timur Wajib Patuhi Protokoler Kesehatan

Dalam pelaksanaan sosialisasi pencegahan virus covid-19 tersebut bersamaan program TMMD Reguler ke- 107 Kodim 0722/Kudus sangat membantu kepada masyarakat karena sangat sedikitnya tim medis yang ada di Desa Kedungsari tersebut, tutur Dr. Mutiara Nilamsari,M.M.R.

Pada kesempatan program TMMD dan warga sekitar telah menerima penyuluhan pencegahan corona oleh Dr Mutiara Nilamsari M.M.R dari Rumah Sakit Kartika Huda Kudus dalam pembekalannya mengatakan,” Corona atau covid-19 virus yang menyebabkan infeksi saluran nafas, dengan gejala-gejalanya pilek, batuk, sakit tenggorokan, demam, atau dengan gejala berat, sesak nafas hebat, kalau itu terjadi segera ke rumah sakit.

BACA JUGA:  Lambar Juara III LPTQ Provinsi Lampung

Banyak terjadi kelangkaan masker, anti septic dan kepanikan. “menurutnya kepanikan saat ini terjadi lantaran masyarakat tidak mengetahui tentang Covid-19. Dengan penyuluhan yang cukup jelas diharapkan dapat menyadarkan warga agar selalu hidup sehat,” pungkasnya. (Red)

About admin

Check Also

4 Marga 1 Sumbai Dukung Aturan Adat Dijadikan Perda

LAMPUNG1.COM,Lampung Utara DL – Empat marga dan satu sumbai di Kabupaten Lampung Utara berencana akan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *