Kamis , Mei 6 2021
Home / Nasional / Tim Kesehatan TMMD 107 Kodim Kudus Setia Pantau Kesehatan Anggota Satgas

Tim Kesehatan TMMD 107 Kodim Kudus Setia Pantau Kesehatan Anggota Satgas

LAMPUNG1.COM, Kudus – Kegiatan Satgas TMMD ke-107 Kodim 0722/ Kudus tak lepas dari peran tim kesehatan lapangan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang terdiri dari Satgas TMMD itu sendiri.

Peltu Purwadi salah satu tim kesehatan mengatakan, di lapangan, Satgas TMMD dibagi beberapa fungsi antara lain, pelaksana kerja dilapangan dan unsur kesehatan.

“Dalam suatu kegiatan tak terlepas peran dari kesehatan perorangan dalam pelaksanaannya. Bila orang mengikuti kegiatan dalam kondisi sehat, maka akan tercapai dengan baik suatu pelaksanaan kegiatan dalam menunjang aktivitas pekerjaan,” ujar Peltu Purwadi sabtu (21/03/2020).

BACA JUGA:  PDIP Rekomendasikan Fauzi Hasan Maju Pilkada 2017

Ia menambahkan, prajurit yang tergabung dalam tim kesehatan selalu memantau kesehatan para personel Satgas TMMD baik di lapangan, maupun saat istirahat.

“Tim kesehatan juga termasuk kunci dalam mendukung salah satu bagian dari satgas TMMD ke-107 Kodim 0722/ Kudus, prajurit yang tergabung dalam tim kesehatan lapangan selalu mengikuti dan selalu aktif memantau kesehatan personel Satgas TMMD baik saat dilapangan maupun saat sudah istirahat malam,” terang Peltu Purwadi.

BACA JUGA:  Di Mesuji, Gas Elpiji 3 Kg Mencapai Rp. 30.000 per Tabung

Dalam kesempatan tersebut, Purwadi mengatakan, dirinya akan selalu aktif dalam memantau kesehatan anggota satgas yang sedang bekerja di lokasi pengerjaan fisik, dan setiap harinya juga keliling memantau semua sasaran fisik yang dikerjakan anggota Satgas TMMD.

“Setiap hari dan setiap waktu selalu saya pantau kesehatan anggota satgas TMMD, baik di sasaran fisik maupun saat istirahat dan kita laksanakan secara bergantian sehingga diharapkan apabila ada yang mengalami keluhan segera bisa diperiksa dan diberi tindakan,” tutupnya. (Red)

About admin

Check Also

Kodim 0427 Way Kanan Bersama PWI Way Kanan Membagikan Takjil di Pondok Pesantren.

LAMPUNG1.COM, Way Kanan — Sebagai bentuk sinergitas Kodim 0427/WK bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Way …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *