Selasa , Mei 18 2021
Home / Nasional / Tim Kesehatan TNI Dedikasikan Diri Untuk Rakyat Dilokasi TMMD

Tim Kesehatan TNI Dedikasikan Diri Untuk Rakyat Dilokasi TMMD

LAMPUNG1.COM, Pekalongan – Antara tugas, pengabdian kemanusiaan, dan juga kecintaan kepada warga di tempat tugasnya, di Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, Pelda Asmuni, Kepala Kesehatan Satgas TMMD Reguler 107 Kodim 0710 Pekalongan, terus melakukan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Tampak dirinya berada diantara warga Dukuh Pepedan RT. 01 RW. 07, Pantirejo, untuk memberikan yang terbaik walaupun beresiko terpapar covid-19 atau virus corona. Jumat (27/3/2020).

BACA JUGA:  Rasa Kebersamaan Warnai Peringatan Tahun Baru Islam Di Kota Metro.

Sebagai penduduk asli Dukuh Sutosari RT. 02 RW. 03, Pantirejo, Pelda Asmuni dikenal sebagai sosok yang rendah hati, sabar dan berjiwa sosial yang tinggi, sehingga tak salah jika satuannya, Klinik Pratama-36 Kodim Batang, menugaskannya di kampung halamannya untuk mensupport Satgas TMMD sekaligus masyarakat.

“Kita yakin dan berdoa, warga di Desa Pantirejo tidak ada yang terkena virus corona,” ucapnya.

Disampaikannya juga, pihaknya juga gencar melakukan pelatihan tentang tata cara mencuci tangan yang baik dan benar dengan cairan desinfektan maupun sabun minimal selama 20 detik di air yang mengalir.

BACA JUGA:  Dewan Pers Gelar UKW Provinsi Lampung di Swiss-Belhotel

“Bersama pihak Puskesmas dan Polsek Kesesi, kita juga terus melakukan kampanye hidup sehat dan kewaspadaan terhadap penularan covid 19. Kita keliling dengan mobil Polsek dengan menggunakan pengeras suara, serta menempelkan selebaran-selebaran di tempat berkumpul masyarakat,” imbuhnya.

Dikesempatan tersebut, tak lupa dirinya mendoakan warga yang berobat agar cepat sembuh dari sakit ringannya, agar segera dapat membantu Satgas TMMD membangun desanya disisa 18 hari pelaksanaan TMMD. (Red)

About admin

Check Also

Pengurus Dharma Pertiwi Cabang Cilacap Dikukuhkan

LAMPUNG1.COM, Cilacap – Ketua Dharma Pertiwi Cabang Cilacap Ny. Ninda Andi Afandi memimpin penandatanganan berita …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *