Senin , Mei 10 2021
Home / Nasional / Tim Pengawasan dan Evaluasi Cek Pembangunan TMMD, Tolak Ukur Keberhasilan TMMD Reguler Pekalongan

Tim Pengawasan dan Evaluasi Cek Pembangunan TMMD, Tolak Ukur Keberhasilan TMMD Reguler Pekalongan

LAMPUNG1.COM, Pekalongan – Kedatangan Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Program TMMD Reguler 107, adalah untuk pengecekan secara langsung kegiatan pembangunan yang telah dan sedang dilaksanakan oleh Kodim 0710 Pekalongan di Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.

“Maksud diadakannya pengawasan ini adalah apakah kegiatan yang telah diprogramkan dilaksanakan dengan baik, karena pekerjaan pembangunan ini bersentuhan langsung dengan masyarakat,” ucap Letkol Infantri May Artantyo, Ketua Tim Wasev Itdam IV Diponegoro, Jumat (20/3/2020).

BACA JUGA:  Bupati Loekman Ajak FSM2 Bangun Lampung Tengah Bersama (ADV)

Dikatakannya juga, selain sasaran fisik dan non fisik terprogram, May Artantyo juga melihat bagaimana Satgas TMMD dalam memotivasi masyarakat untuk sengkuyung mensukseskannya.

“Kita juga melihat apakah Satgas TMMD telah mensosialisasikan tentang manfaat dari program TMMD ini kepada masyarakat,” tambahnya.

Ia juga menyatakan bahwa pencapaian berbagai sasaran terutama fisik sampai dengan hari kelima pelaksanaan, merupakan tolak ukur keberhasilan program.

“Jika program-program yang telah ditetapkan sudah dijalankan minimal 30 persen, maka saya yakin pembangunan disini selesai sesuai target dan jadwal,” tutupnya.

BACA JUGA:  Ibu Yustin Menangis Berhasil Menyediakan Ruang untuk Penderita Thalassemia

Sekedar diketahui, untuk sasaran fisik yang sedang dikerjakan meliputi pengaspalan jalan 2,5 kilometer lebar 3 meter, pembuatan talud 800 meter tinggi 1 meter, rehab 10 unit RTLH, renovasi 1 unit TPQ dan pembangunan 3 Pos Kamling.

Sementara sasaran non fisiknya adalah berbagai penyuluhan yang meliputi wawasan kebangsaan, UU lalu-lintas, bahaya Narkoba, pertanian, kerukunan hidup beragama dan bahaya radikalisme, kesehatan, manajemen koperasi, PKK dan keterampilan keluarga, KB, serta rekrutmen TNI.

BACA JUGA:  Satgas TMMD Banggai Bersama Warga Gotong Royong Timbun Halaman Gereja Sion Samalore

Untuk pelatihan yang telah dilaksanakan adalah pembuatan kerajinan daur ulang limbah plastik. Sedangkan untuk non fisik tambahan yakni pemutaran film edukasi, perpustakaan keliling, pertandingan bola volly, lomba mancing, pertandingan sepakbola U-21, penanaman pohon dan kegiatan bakti sosial lainnya. (Red)

About admin

Check Also

4 Marga 1 Sumbai Dukung Aturan Adat Dijadikan Perda

LAMPUNG1.COM,Lampung Utara DL – Empat marga dan satu sumbai di Kabupaten Lampung Utara berencana akan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *