Jumat , Mei 7 2021
Home / Nasional / TMMD 107 Kodim Kudus Ajak Anak-Anak Desa Kedungsari Gemar Membaca

TMMD 107 Kodim Kudus Ajak Anak-Anak Desa Kedungsari Gemar Membaca

LAMPUNG1.COM, Kudus – Berbagai macam kegiatan yang dilaksanakan dalam Satgas TMMD Reguler 107 Kodim 0722 Kudus di Desa Kedungsari, Kecamatan Gebog, Kabupaten Kudus, tidak hanya kegiatan fisik tetapi ada juga kegiatan non fisik.

Salah satu kegiatan non fisik yang dilakukan oleh Satgas TMMD 107 Kodim Kudus adalah membuat perpustakaan keliling yang dilakukan oleh tim kreatif.

Anak-anak terlihat sangat antusias dan senang dengan adanya perpustakaan keliling pada hari jumat 20/3/200

BACA JUGA:  U-dith Tiba, Pengerjaan Drainase TMMD Bojonegoro Capai 80 Persen

Tim kreatif Satgas TMMD 107 dibentuk dan beranggotakan para Babinsa Kodim 0722/Kudus, ada beberapa Team diantaranya Team perpustakaan keliling, Team pembuat sabun cair cuci piring, team pembuat pupuk cair organik.
Kali ini Tim perpustakaan keliling menggelar perpustakaan didepan kantor Balai Desa Kedungsari.

Sertu Wahyudi selaku Komandan Team (Dantim) mengatakan, Kegiatan perpustakaan keliling ini sudah beberapa kali dilaksanakan didalam kegiatan TMMD 107 namun tempatnya berpindah-pindah, kali ini Team kreatif mengambil lokasi didepan kantor Balai Desa Kedungsari.

BACA JUGA:  Tuan Rumah Porprov Bisa Dua Kabupaten

“Saat ini anak-anak pada libur sekolah dari pada meraka bermain lebih baik dipergunakan untuk membaca sehingga mendapatkan pengalaman dan pelajaran baru,” terangnya.

“Kami salut dan bangga dengan anak-anak desa Kedungsari ternyata minat bacanya cukup tinggi”, ucap Sertu Wahyudi.

Bagas (10) salah satu anak yang ikut bergabung membaca diperlukan keliling mengatakan, saya sangat senang dengan adanya perpustakaan keliling sepeti ini bisa menambah pengetahuan saya, apalagi saat libur sekolah seperti ini.

BACA JUGA:  Satgas TMMD Kodim Bojonegoro di Tambakrejo Tetap Jalankan Ibadah Bersama

“Kami berharap kepada bapak TNI yang membawa perpustakaan keliling ini untuk sering datang ditempat ini,” harap Bagas. (Red)

About admin

Check Also

Bea Cukai Batam Berhasil Tangkap Pemudik Pembawa Sabu

Lampung1.com Batam,7 mei 2021-Bea Cukai Batam berhasil mengamankan seorang pemudik inisial Z(27) calon penumpang Kapal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *