Minggu , Mei 9 2021
Home / Nasional / TNI dan Warga Terus Jalin Persahabatan Dengan Bermain Voli Bersama

TNI dan Warga Terus Jalin Persahabatan Dengan Bermain Voli Bersama

LAMPUNG1.COM, Pekalongan РDinilai cukup efektif digunakan untuk sarana menggalang keakraban dan merekatkan persahabatan antara TNI anggota Satgas TMMD dengan warga desa sasaran, di lokasi TMMD Reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan  desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, minimal dua hari sekali mereka menggelar pertandingan voli.

”Setelah ditempuh dengan berbagai cara untuk menciptakan keakraban antara TNI Satgas dengan warga, akhirnya ditemukan,bahwa dengan media main voli bersama yang paling efektif, kini minimal dua hari sekali digelar pertandingan voli persahabatan antara TNI anggota Satgas dengan para pemuda di Desa Pantirejo,” jelas Babinsa Pantirejo, Sertu Sutrisno.

BACA JUGA:  Sambut HUT RI, Ridho Apel Kehormatan dan Renungan Suci

Untuk itu, tidak jarang, saat mereka kerja bareng di sejumlah titik yang menjadi program fisik TMMD Kodim Pekalongan, antara pemuda desa sasaran dan anggota Satgas TMMD, sering buat janji, untuk olahraga bareng.

Terpisah, Kades Pantirejo, Hamka Nurul Huda, mengatakan, pihaknya merencanakan, jika waktu dan kesempatan memungkinkan, akan digelar pertandingan volly yang sifatnya hiburan.

”Yang main nantinya tidak para pemuda yang memang hobi voli, melainkan para tukang yang selama ini bekerja di lokasi fisik TMMD melawan para anggota Satgas TMMD,” ujarnya. ”Bisa dibayangkan, kira-kira orang yang tidak pernah main voli terus diadu main voli, dan lawannya para anggota Satgas yang rata-rata mahir di beberapa cabang olahraga, salah satunya bola voli,” Selasa (24/03/2020). (Red)

About admin

Check Also

Jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H Kapolres Labuhanbatu Monitoring Kesedian Dan Harga Bahan Pokok

LABUHANBATU, Lampung1.com – Untuk mengantisipasi lonjakan harga kebutuhan bahan pokok menjelang datangnya hari Hari Raya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *