Selasa , Mei 18 2021
Home / Nasional / TNI Ganti Total Atap Rumah Bu Tutik

TNI Ganti Total Atap Rumah Bu Tutik

LAMPUNG1.COM, PEKALONGAN – Dalam merehab sejumlah Rumah Tidak LayaK Huni (RTLH) milik warga Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, Satgas TMMD Reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan, tidak setengah-tengah.

Terbukti saat merehab rumah Sri Tutik di Dukuh Jlubang, Desa Pantirejo. Saat rumah tersebut dibongkar dan mengetahui atap rumah sebagian besar sudah lapuk, Satgas TMMD memutuskan untuk mengganti semua kayu atap rumah itu.

BACA JUGA:  Di Sela Istirahat TMMD, TNI Bantu Warga Jemur Tembakau

Hal itu dilakukan supaya, hasil perehabpan rumah melalui TMMD Kodim Pekalongan tidak setengah-setengah, dan bagi yang menempati akan merasa nyaman. Sehat lagi.

Terpisah Pasiter Kodim Pekalongan, Kapten Inf. Eko Sulistyono, menyatakan, bahwa perehabpan RTLH yang merupakan salah satu sasaran fisik TMMD Reguler Kodim Pekalongan,  harus benar-benar total. Artinya, setelah usai perehaban, rumah warga menjadi kokoh, dan terlebih sehat untuk ditempati.

BACA JUGA:  Satgas TMMD 106 Kodim Malang-Batu Berbaur Bersama Warga Sholawatan Rutin Setelah Maghrib

”Untuk itu, jika memang beberapa perabot lama sudah tidak layak dipakai lagi, sebaiknya dibuang dan diganti yang baru. Percuma nanti, misal rumah jadi bagus tetapi dari sisi kekuatan atau  kekokohan meragukan,” ungkap Pasiter Kapten Agus Sulistyono. (Red)

About admin

Check Also

Pengurus Dharma Pertiwi Cabang Cilacap Dikukuhkan

LAMPUNG1.COM, Cilacap – Ketua Dharma Pertiwi Cabang Cilacap Ny. Ninda Andi Afandi memimpin penandatanganan berita …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *