Rabu , Juni 3 2020
Home / Nasional / TNI Ini Menikmati Menjadi Petugas Langsir Semen

TNI Ini Menikmati Menjadi Petugas Langsir Semen

LAMPUNG1.COM, PEKALONGAN – Peran salah seorang anggota Satgas TMMD Reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan ini, Prada Purwanto, di pembangunan talud Dukuh Jlubang, Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, tidak boleh dipandang sebelah mata.

Pasalnya, di setiap harinya dia harus bolak balik dari tempat penyimpanan semen ke lokasi pembangunan talud di Dukuh Jlubang. ”Jaraknya tidak seberapa, hanya karena kondisi jalan yang jelek, ternyata cukup menguras energi untuk mengendalikan motor yang bermuatan dua zak semen.”  tutur Prada Purwanto, Jumat (27/03/2020).

Beruntung, lanjutnya, ada pinjaman sepeda motor dari warga Pantirejo, sehingga apa yang menjadi bagian tugasnya bisa lancar. ”Alhamdulilah ada pinjaman sepeda motor dari warga, sehingga tugas saya sebagai pelangsir material semen di pembangunan talud Dukuh Jlubang bisa lancar,” tambah Prada Purwanto.

Menurutnya, mendapat tugas sebagai pelangsir material semen di pembangunan talud yang terletak di Dukuh Jlubang, cukup dinikmatinya. Pasalnya, menjadi pelangsir semen itu juga termasuk andil besar untuk kelancaran pembangunan talud itu.

”Meski resikonya juga diomeli oleh sesama anggota Satgas lainnya, manakala pasokan semen dari dirina agak telat. Biasa itu memang seni bekerja dengan orang banyak. Terpenting saya akan menjalankan tugas yang dibebankan kepada saya sebaik-baiknya,” ucap Prada Purwanto yang dari kesatuan Batalyon Infanteri 405 Surya Kusuma, Wangon, Banyumas itu. (red)

About admin

Check Also

Gubernur Lampung Hadiri Rapat Evaluasi di Dinas Lingkup Kementerian Pertanian, Kelautan & Perikanan Tahun Anggaran 2020

LAMPUNG1.COM, Lampung Selatan – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menghadiri Rapat Evaluasi dan Rencana Pelaksanaan Kegiatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *