Sabtu , Mei 22 2021
Home / Nasional / Tradisi Antri Tertanam Dalam Jiwa Masyarakat Banggai

Tradisi Antri Tertanam Dalam Jiwa Masyarakat Banggai

LAMPUNG1.COM, Banggai,-Keharmonisan dan selalu berbudaya antri, tidak hanya ada di lakukan di stasiun, rumah sakit ataupun pelayanan lainnya, namun juga ada di dalam syukuran menjelang pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 107  Kodim 1308/LB.

Dalam acara setelah memanjatkan doa, tentu kebanyakan diadakan ramah tamah. Nasi beserta lauk pauk sudah disediakan oleh pemilik rumah yang mengadakan syukuran. Ada ayam goren, ikan bumbu cabe serta sop ayam dan berbagai sayur lainnya.

BACA JUGA:  TNI Latih Anak-Anak Desa Kalikondang Sambut Tamu Undangan di Upacara Penutupan TMMD

Mereka yang sudah melaksanakan syukuran tersebut segera mengambil makanan yang sudah di sediakan oleh pemilik rumah. Tidak secara berebutan, namun mereka mengambil dengan cara bergiliran dan antri walaupun tidak ada yang mengarahkan.

“Di sini memang sudah sejak lama membudayakan antri. Tidak hanya dalam pelaksanakaan pendaftaran dan pengambilan apapun di luar namun juga dalam pengambilan makanan di acara syukuran ini,” kata Esatmoreka, Sabtu (14/3/20).

BACA JUGA:  Medan Sulit Desa Tebluru Anggota Satgas TMMD Lansir Material Dengan Sepeda Moto

Lebih lanjut ia mengatakan, dengan adanya budaya antri tersebut, warga akan menyadari tentang rasa saling hormat menghormati diantara mereka.(red)

About admin

Check Also

Melawan Saat Ditangkap, Pelaku Perampokan Ditembak mati

LAMPUNG1.COM ,Lampung Tengah- Tim Anti Bandit (Tekab) 308 Polres Lampung Tengah terpaksa mengambil tindakan tegas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *