Minggu , Mei 9 2021
Home / Nasional / Tukang Kayu “Gaek” yang Bikin Heboh Lokasi TMMD

Tukang Kayu “Gaek” yang Bikin Heboh Lokasi TMMD

LAMPUNG1.COM, PEKALONGAN – Mungkin banyak yang tidak percaya jika seorang tukang kayu yang umurnya sudah hampir mencapai kepala 7, masih begitu lincah dan mumpuni saat menyetel kayu untuk keperluan kap rumah.

Namun hal itu benar-benar nyata adanya, di lokasi TMMD Reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan, di Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah. Seorang tukang kayu yang sudah “gaek” dan sudah berusia sekitar 67, namun masih begitu mumpuni saat terlibat di perehapan RTLH yang merupakan sasaran fisik tambahan TMMD itu.

BACA JUGA:  Sambut Ramadhan, Warga Pekon Puralaksana Lambar Gotongroyong Bersihkan Fasilitas Umum dan Rumah Ibadah

Adalah Radan (67), yang di pelaksanaan TMMD Kodim Pekalongan di desanya, dia dilibatkan untuk tenaga tukang kayu di perehabpan rumah Manis (45) di Dukuh Pepedan RT 2/ RW 7, Desa Pantirejo.

”Saya sendiri benar-benar tidak percaya, jika ada tukang kayu yang sudah tua, masih begitu lincah saat menukang kayu. Bahkan di perehapan rumah Pak Manis di Dukuh Pepedan, Mbah Radan termasuk tukang kayu andalan,” ungkap Babinsa Pantirejo, Sertu Sutrisno, Rabu (25/03/2020).

BACA JUGA:  MTQ Meningkatkan Solidaritas, Rasa Persatuan dan Kesatuan (ADV)

Sementara itu Radan mengungkapkan, bahwa di sisa-sisa tenaganya dirinya ingin ikut berperan di pelaksanaan TMMD Kodim Pekalongan. ”Alhamdulilah masih diberi sehat, dan saya juga ingin menjadi orang yang bermanfaat, bisa berperan di di TMMD Kodim Pekalongan,” ucap Mbah Radan. (red)

About admin

Check Also

Rumah Panggung di Cukuh Balak Tanggamus Dilalap Sijago Merah

LAMPUNG1.COM, Tanggamus – Musibah kebakaran terjadi diwilayah Pekon Tajung Raja Kecamatan Cukuh Balak, Kabupaten Tanggamus, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *