Sabtu , Mei 8 2021
Home / Nasional / Warga Berharap RTLH Yang Dibangun TNI Ditambah

Warga Berharap RTLH Yang Dibangun TNI Ditambah

LAMPUNG1.COM, PEKALONGAN – Masih saja muncul harapan lebih dari sejumlah warga Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, kepada jajaran Kodim 0710/Pekalongan. Yakni, berharap jumlah RTLH yang direhab (salah satu sasaran TMMD) bisa ditambah.

”Bukannya tidak bersyukur dan berterima kasih dengan adanya sejumlah RTLH di Desa Pantirejo yang direhab pak Tentara melalui kegiatan TMMD. Hanya saja, jika saja TNI mau menambah jumlah RTLH yang direhab, tentu merupakan anugerah tersendiri,” papar Dali (55), warga dukuh Pepedan RT 02/RW 7, Desa Pantirejo.

BACA JUGA:  Satgas TMMD 106 Kodim Malang-Batu Bersama Warga Kedungsalam Masih Semangat Bekerja Meski Penutupan TMMD Tinggal Menghitung Hari

Dia mengatakan, di perhaban RTLH yang dilakukan jajaran TNI Kodim Pekalongan, rumah saudaranya, yakni Manis, juga direhab. Karena memang kondisi rumahnya memprihatinkan dan layak untuk mendapat bantuan rehab.

”Saya sendiri tiap hari juga ikut membantu Pak Tentara yang sedang¬† merehab rumah saudara saya, Manis, sehingga tahu persis proses perehabpannya benar-benar maksimal. Untuk itu wajar jika saya lantas berharap, andai saja jumlah RTLH yang direhab TNI melalui TMMD Kodim Pekalongan, ditambah,” tutur Dali.

BACA JUGA:  Tekan Penyebaran Covid-19, Bupati Dendi Tinjau Posko Covid-19 di Jalur Tegineneng

Meski demikian, dia juga sadar, karena keterbatasan dana dan waktu pelaksanaan TMMD yang tidak memungkinkan, tentu tidak akan mungkin menambah jumlah RTLH milik warga Pantirejo ditambah. ”Minimal saya ingin mengutarakan bahwa sebenarnya masih banyak rumah di desa kami yang masuk kategori RTLH dan butuh bantuan,” pungkas Dali. (Red)

About admin

Check Also

Kios Disekitar Pasar Cimeng Bandar Lampung Hangus Dilalap Api

LAMPUNG1.COM, Peristiwa kebakaran menghanguskan kios yang berlokasi disekitar Pasar Cimeng, Teluk Betung, Kota Bandar Lampung, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *