Minggu , Mei 9 2021
Home / Nasional / Warga Berusaha Imbangi Keperkasaan TNI Saat Bekerja di TMMD

Warga Berusaha Imbangi Keperkasaan TNI Saat Bekerja di TMMD

LAMPUNG1.COM, Pekalongan – Sejumlah warga Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, yang ikut kerja bakti di pembangunan talud, salah satu sasaran pokok TMMD Reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan, berusaha mengimbangi keperkasaan para anggota satgas TMMD yang cukup tangguh.

”Saya angkat jempol dengan keperkasaan para anggota Satgas saat membangun talud di Dukuh Pepedan, Desa Pantirejo ini. Termasuk semangatnya juga luar biasa, meski mereka tengah membangun desa yang notabene bukan desanya,” ungkap Sigit (34), salah satu tokoh muda di Desa Pantirejo, Selasa (24/03/2020).

BACA JUGA:  Mahasiswa Pelapor Habiburokhman Menunjuk Cyber Indonesia sebagai Kuasa Hukum

Untuk itu, meski sebenarnya sangat berat mengimbangi keperkasaan para anggota Satgas TMMD, karena memang mereka sudah terbiasa digembleng fisik, warga juga berusaha mengimbanginya.

”Logikanya, mereka, para anggota Satgas bukan warga Pantirejo, namun begitu mati-matian bekerja keras membangun desa kami, sementara kami justru hanya angin-anginan. Tidak seberat apapun, kami tetap berusaha mengimbangi semangat kerja keras para Pak Tentara itu,” tambah Sigit.

BACA JUGA:  DPRD Lamsel Silaturrahmi dengan FHK2I

Terpisah, Babinsa Pantirejo, Sertu Sutrisno mengatakan, pihaknya perlu memberi apresiasi semangat dari warga yang setiap hari berbondong-bondong ikut kerja bakti di pembangunan talud di Dukuh Pepedan, Desa Pantirejo.

”Saya juga salut, semangat warga desa sasaran, yang tidak kalah getol dari para anggota Satgas TMMD saat membangun talud TMMD itu. Mudah-mudahan itu akan bertahan sampai berakhirnya TMMD kelak,” harap Sertu Sutrisno. (Red)

About admin

Check Also

Jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H Kapolres Labuhanbatu Monitoring Kesedian Dan Harga Bahan Pokok

LABUHANBATU, Lampung1.com – Untuk mengantisipasi lonjakan harga kebutuhan bahan pokok menjelang datangnya hari Hari Raya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *