Senin , Mei 10 2021
Home / Nasional / Warga dan Satgas Gelar Doa Bersama Upaya Pencegahan Virus Corona

Warga dan Satgas Gelar Doa Bersama Upaya Pencegahan Virus Corona

LAMPUNG1.COM, Banggai,- Baru, menggemparkan seluruh dunia, menakutkan bagi kebanyakan masyarakat dunia. Itulah virus Corona  atau Covid-19. Banyak negara yang sudah menghentikan aktifitas  termasuk penghentian liga-liga sepak bola. Bola basket atau yang lainnya. Sedangkan Indonesia, kini meliburkan aktifitas belajar mengajar selama dua minggu.

Oleh karena itu, selain mencegah secara kasat mata, juga diadakan pencegahan melalui doa bersama agar terhindar dari wabah penyakit yang saat ini mulai merebak.

BACA JUGA:  Polres Pesawaran Gelar Upacara Gabungan Bersama TNI Pol PP dan Dishub

“Indonesia merupakan Negara nomer satu di Asia Tenggara dengan jumlah korban meninggal terbanyak dibandingkan dengan Negara asia tenggara lainnya. 200 lebih korban positif  akibat virus corona di Indonesia. Yang akhirnya Pemerintah bekerja keras dengan semua pihak dan masyarakat untuk mencegah menyebarnya virus corona ini secara luas. Berbagai macam cara ditempuh pemerintah untuk menanggulangi  virus Corona. Begitulah kondisi yang terjadi diseluruh Dunia, sehingga tokoh agamapun juga ikut turun tangan membantu, serta ikut memberi ketenangan dan pencerahan kepada masyarakat, salah satunya dengan melakukan doa bersama seluruh masyarakat  untuk mohon perlindunganya agar terhindar dari virus corona sekaligus memohon agar virus tersebut segera hilang,” Jelas Danramil 1308/3 Banggai Kapten Inf Dwi Karyo Basuki Kamis (19/3/20).

BACA JUGA:  Dandim Karanganyar Kembali Salurkan Sembako Ke Warga 

Ia berharap, dengan adanya doa bersama ini, warga Desa Samalore dan Arga Kencana, serta Satgas TMMD diberikan perlindungan dan kesehatan dari berbagai macam penyakit serta dapat menyelesaikan tugasnya dengan baik.(red)

About admin

Check Also

Jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H Kapolres Labuhanbatu Monitoring Kesedian Dan Harga Bahan Pokok

LABUHANBATU, Lampung1.com – Untuk mengantisipasi lonjakan harga kebutuhan bahan pokok menjelang datangnya hari Hari Raya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *