Senin , Mei 17 2021
Home / Nasional / Warga Desa Luar Terus “Bicarakan” Jalan TMMD

Warga Desa Luar Terus “Bicarakan” Jalan TMMD

LAMPUNG1.COM, PEKALONGAN – Hampir separo target pembangunan jalan di Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, yang dijadikan sasaran pokok TMMD Reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan, di desa itu, terselesaikan. Banyak warga di luar Desa Pantirejo yang terus “bicarakan” jalan TMMD tersebut.

Sekedar diketahui, dari target yang ada, TNI Kodim Pekalongan akan membangun jalan di Desa Pantirejo sepanjang  2.550 Meter dengan lebar 3 Meter, melalui gelaran TMMD Reguler ke-107. Sebuah pekerjaan yang cukup berat, mengingat waktu pelaksanaan TMMD hanya satu bulan, belum lagi, selain membangun jalan, Kodim Pekalongan juga melakukan sejumlah pembangunan di Desa Pantirejo.

BACA JUGA:  Darkem Menyatakan Terima Kasih Atas Bantuan BPNT dan Bantuan Sosial Lainnya di TMMD Banyumas

Sementara itu, menurut Serka Nur Abidin, salah satu Staf Ter Kodim Pekalongan mengatakan, sejak mulai membangun 16 Maret 2020 lalu, hingga Kamis (26/03/2020) pukul 17.30 WIB, pengerjaan aspal yang merupakan sasaran pokok TMMD di Pantirejo sudah mencapai 1.200 Meter. Sebuah hasil yang melegakan, dan dipastikan target pembangunan jalan akan terlampaui.

Adalah Sahir (55), warga Mrican, Kecamatan Sragi, Kecamatan Kesesi, Pekalongan, dengan sejumlah warga sekampung, terus membicarakan pembangunan jalan TMMD itu. Mereka menyatakan akan menikmati hasil pembangunan jalan oleh TNI Kodim Pekalongan itu, menyusul areal persawahannya berada di Desa Pantirejo.

BACA JUGA:  Ingin Cetak Prasasti, Dan SSK Ikut Nukang Batu

”Terimakasih Pak Tentara, saya akan ikut menikmati hasil pembangunan jalan ini. Karena areal persawahan saya dan sejumlah warga lain dari Mrican berada di Desa Pantirejo. Tentu, kami akan ikut menikmati hasil pembangunan jalan ini,” ungkap Sahir, Jumat (27/03/2020). (red)

About admin

Check Also

Antisipasi Banjir, Warga Kota Besi Gotongroyong Normalisasi Saluran Air

LAMPUNG1.COM, Lambar – Masyarakat pekon kota besi kecamatan batu brak, Hususnya di pemangku Dua dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *