Senin , Mei 10 2021
Home / Nasional / Warga Merasa Terhormat Rumahnya Ditempati Satgas TMMD Kodim Pekalongan

Warga Merasa Terhormat Rumahnya Ditempati Satgas TMMD Kodim Pekalongan

LAMPUNF1.COM, PEKALONGAN – Selama pelaksanaan TMMD Reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan, di Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, n para pasukan, anggota Satgas akan tinggal di rumah-rumah warga selama sebulan penuh. Hal itu dilakukan untuk manunggalnya TNI dengan rakyat.

Sedikitnya ada 16 rumah warga yang akan ditinggali pasukan, dan saat ini, usai TMMD dibuka oleh Bupati Pekalongan, H. Asip Kholbihi SH M. Si, para pasukan anggota Satgas TMMD sudah tinggal di rumah-rumah warga Desa Pantirejo.

BACA JUGA:  Semangat Pemuda Dusun Sukaramai Memeriahkan Wisata Urban

Dari penuturan sejumlah warga yang ditempati pasukan, semuanya menyatakan terhormat menyusul rumahnya terpilih ditempati oleh para pasukan Satgas TMMD. ”Rumah saya ditempati pasukan, ini benar-benar penghormatan bagi keluarga saya,” ungkap Suradi(67), warga Dukuh Pepedan RT 02/ 07, Desa Pantirejo.

Untuk itu, dia akan memperlakukan para TNI anggota Satgas TMMD yang tinggal di rumahnya dengan sebaik-baiknya, total hanya itu mereka akan saya anggap sebagai keluarga sendiri,” terang Suradi.

BACA JUGA:  Satgas TMMD 109 Jatiwarno Bersama Masyarakat Bersihkan Masjid

Hal senada juga dikemukakan oleh Mbah Mutiah (78), warga Dukuh Pepedan, Desa Pantirejo, Ibu sudriah (62), sudarso (53). Mereka mengaku sangat terhormat rumahnya terpilih menjadi yang akan ditempati para pasukan.

”Saya akan tambah keluarga, dan semua keluarga baru saya dari TNI, tentu akan senang. Mereka akan saja ajak untuk tukar pengalaman, karena saya juga buta dengan dunia kemiliteran,” ungkap Sudarso.(red)

About admin

Check Also

Jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H Kapolres Labuhanbatu Monitoring Kesedian Dan Harga Bahan Pokok

LABUHANBATU, Lampung1.com – Untuk mengantisipasi lonjakan harga kebutuhan bahan pokok menjelang datangnya hari Hari Raya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *