Selasa , Mei 18 2021
Home / Kesehatan / Warga Metro Kibang Negatif Virus Corona

Warga Metro Kibang Negatif Virus Corona

LAMPUNG1.COM, Seorang warga Kecamatan Metro Kibang, Kabupaten Lampung Timur, yang sempat berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Suspec Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), dan menjalani Masa Karantina (Observasi) di RSUA Yani Kota Metro, ahirnya diperkenankan pulang.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Dr Reihana, pada Sabtu (21/3), menjelaskan bahwa Pasien asal Kecamatan Metro Kibang, Kabupaten Lampung Timur ini dinyatakan Negatif COVID-19.

“Dari 2 kali hasil uji laboratorium, yang bersangkutan dinyatakan Negatif Virus Corona, sehingga dapat diperkenankan pulang dari Rumah Sakit Umum Achmad Yani Kota Metro”, jelasnya.

BACA JUGA:  Hari Ini Baksos dan Pentas Seni Iringi Opening Pra TMMD Ke 109

Tetapi pihaknya juga mengharapkan agar yang bersangkutan tetap beristirahat (self isolation) didalam rumah selama 1 minggu (7 hari).

Sementara Dr Reihana juga menyampaikan, bahwa hasil tahap 1 uji laboratorium, terhadap 2 pasien PDP Suspec COVID-19, yang usianya masih balita, dinyatakan Negatif Virus Corona.

“Untuk Ke-2 balita tersebut, kita masih tunggu hasil uji laboratorium tahap 2, dan jika hasilnya juga Negatif COVID-19, maka ke-2 pasien balita tersebut baru kita perkenankan pulang”, tambahnya. (Eko Arif)

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Pengurus Dharma Pertiwi Cabang Cilacap Dikukuhkan

LAMPUNG1.COM, Cilacap – Ketua Dharma Pertiwi Cabang Cilacap Ny. Ninda Andi Afandi memimpin penandatanganan berita …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *