Selasa , November 30 2021
Home / Ruwa Jurai / Kota Bandar Lampung / 25 Tahun Mitra Bentala Mengabdi Pada Lingkungan, Bagikan Ratusan Masker ke Masyarakat Sekitar

25 Tahun Mitra Bentala Mengabdi Pada Lingkungan, Bagikan Ratusan Masker ke Masyarakat Sekitar

LAMPUNG1.COM, Bandarlampung – Tepat pada tanggal 9 April merupakan hari lahirnya Mitra Bentala. Hari ini telah berusia 25 tahun sejak berdiri pada tanggal 9 April 1995. Selama usia tersebut telah banyak yang dilakukan terkait mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan. Sebagai lembaga yang konsen terhadap persoalan masyarakat dan lingkungan terutama di wilayah pesisir laut dan pulau-pulau kecil masih banyak yang harus dibenahi baik oleh pemerintah maupun kesadaran masyarakat. Terlebih lagi sorotan terhadap kesejahteraan masyarakat pesisir dan penegakan hukum bagi pigak-pihak perusak di wilayah pesisir yang kurang tegas untuk ditegakkan.

BACA JUGA:  Terbengkalai, Satgas TMMD 110 Bojonegoro Perbaiki Lapangan Voli

Masih ingat kasus terakhir yang menjadi perhatian bagi semua pihak , masih maraknya penambangan pasir dibeberapa pesisir di Lampung. Padahal jelas di dalam Perda Pesisir maupun Perda Zonasi Pesisir Lampung terkait hal tersebut tidak diperbolehkan, tetapi kenyataannya masih berjalan, dan bahkan kasus terakhir terjadi penangkapan nelayan untuk kasus tersebut.

Hal lain yang menjadi sorotan Mitra Bentala adalah masih semerautnya penataan wilayah pesisir, rusaknya ekosisitem laut karena sampah, masih maraknya penangkapan ikan dengan alat tangkap yang tidak ramah lingkungan seperti trawl, pengeboman, putasium dibeberapa wilayah seperti di Lampung Timur.

BACA JUGA:  Sasaran Pengaspalan TMMD 110 Bojonegoro, Kiri Kanan Jalan Poros Dibersihkan

Pada tahun ini untuk Ulang Tahun Mitra Bentala ke 25 selain doa bersama dalam situasi dan kondisi untuk penanganan penyebaran Virus Corona, Mitra Bentala membagikan ratusan masker kepada masyarakat sekitar di wilayah kerja Mitra Bentala di Kelurahan Sumberejo Sejahterah Kec.Kemiling Bandar Lampung, semoga sedikit kontribusi Mitra Bentala tersebut bermanfaat bagi masyarakat untuk menghentikan penyebaran virus corona. (red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Polisi Amankan 1 Terduga Kasus Pengeroyokan Di Tanjung Bintang

LAMPUNG1.COM, Pihak Kepolisian berkomitmen untuk melakukan proses penegakan hukum secara profesional dan berimbang, pada penanganan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PEMBANGUNAN DESA SUKAJAYA LEMPASING