Minggu , Januari 10 2021
Home / Nasional / Agus Manto Beraksi di Lokasi TMMD

Agus Manto Beraksi di Lokasi TMMD

LAMPUNG1.COM, PEKALONGAN – Sepak terjang seorang tukang profesional yang dilibatkan dalam gelaran  TMMD Reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan di Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, benar-benar membuat decak kagum sejumlah anggota Satgas TMMD dan warga setempat.

Betapa tidak, dengan keahliannya di bidang tukang batu, Agus Manto begitu cepat saat  mengaci tembok di rumah Suwarni (50), seorang buruh tani yang ada di Dukuh Sutosari, Desa Pantirejo. Hanya butuh waktu 1 jam, tembok berukuran 5 x 4 Meter di rumah itu dilahapnya.

‘’Saya yang sudah merasa bisa menjadi tukang batu dibuat ciut nyali dengan aksi Agus Manto. Betapa tidak,hanya membutuhkan waktu sekitar 1 jam, tembok yang ada di rumah Bu Suwarni,’’ papar Sertu Hendro, salah satu anggota Satgas TMMD Kodim Pekalongan, Selasa (07/04/2020).

Melihat kelihaian tukang Agus Manto itu, Sertu Hendro terus mendekatinya dengan tujuannya ingin menyerap ilmu tukang yang dimiliki tukang yang wargas asli Pantirejo itu.

‘’Eman-eman kalau tidak saya gunakan untuk menyerap ilmunya, Harapannya dengan mengenal dan belajar tukang Manto, nantinya bisa menaikan kasta saya di bidang pertukangan kayu,’’ tambah Sertu Hendro.

Sementara itu, Babinsa Pantirejo, Sertu Sutrisno mengatakan, dengan tampilnya tukang Agus Manto, dipastikan perehaban rumah Suwarni akan selesai sebelum TMMD ditutup. ‘’Tembok rumah Suwarni sudah diaci, sebentar lagi akan diplamir  dan dilanjutkan dicat. Optimis, perehaban rumah Suwarni akan selesai sebelum TMMD ditutup. (red)

About admin

Check Also

Basarnas Lampung Bantu Pelaksanaan Operasi SAR Jatuhnya Pesawat Sriwijaya SJ182

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung – Basarnas Lampung Bantu Pelaksanaan Operasi SAR jatuhnya pesawat Sriwijaya SJ182 pada Sabtu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *