Sabtu , Januari 9 2021
Home / Nasional / Akibat Covid-19, Harga Ayam Potong di PALI Turun

Akibat Covid-19, Harga Ayam Potong di PALI Turun

LAMPUNG1.COM, Pali – Dengan maraknya Wabah Covid-19 berdampak juga dikalangan perdagangan diKabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).

Dari pantauan dilapangan, Pasar Inpres Pendopo, kecamatan Talang Ubi, harga beberapa komoditi mengalami penurunan.

Seperti harga daging ayam potong yang turun hingga menyentuh angka Rp 20 ribu s.d Rp 22 ribu per kilogram. Selain itu, harga cabe merah juga mengalami penurunan di angka Rp 25 ribu o’er kilogram.

“Ya, dampak wabah virus corona menyebabkan harga jual daging ayam potong turun,” ungkap Desna salahsatu penjual ayam potong di pasar inpres Pendopo.

Ditambahkan Nur yang juga merupakan penjual ayam potong menjelaskan bahwa harga daging ayam potong turun dikarenakan banyak penjual ayam potong yang sudah menyetok dalam jumlah besar, untuk persiapan bulan Sya’ban atau bulan Ruwah.

“Kami sudah stok banyak, karena biasanya bulan Ruwah umat Muslim menggelar yasinan (ruwahan), dan juga sedekah. Tetapi, karena ada larangan mengumpulkan orang karena wabah virus corona, makanya tidak ada yang gelar Yasinan,” ujarnya

Sementara itu, Ajeng (21) warga Talang Ubi dengan turunnya harga daging ayam potong itu, disambut gembira oleh ibu rumah tangga. Banyak ibu rumah tangga langsung membeli dan menyerbu penjual daging ayam.

“Alhamdulillah pak, mungkin selama saya jadi ibu rumah tangga, baru kali ini harga daging ayam potong Rp 20 ribu per kg. Tadi, saya langsung beli Rp 3 kg, untuk stok lauk keluarga saya selama satu pekan ke depan,” kata Ajeng. (Ndo)

About admin

Check Also

Pengurus Penggemar Pohon Bonsai Indonesia Cabang Pesawaran Resmi Terbentuk

LAMPUNG1.COM, Pesawaran –¬†Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia(PPBI) Cabang Kabupaten pesawaran melakukan pengukuhan terhadap pokja di seluruh …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *