Minggu , Januari 10 2021
Home / Nasional / Anggota Polri Bangga Terlibat dalam Satgas TMMD

Anggota Polri Bangga Terlibat dalam Satgas TMMD

LAMPUNG1.COM, BANGGAI— Kata syukur yang pertama kali terucap dari bibir seorang anggota Polsek Toili, Aipda Abdul Halim, saat ditanya awak media tentang perasaannya anggota Polri terlibat dalam Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 107 Kodim 1308 Luwuk Banggai di Desa Samalore dan Argakencana.

Sebab, mereka bisa berbuat lebih banyak lagi untuk masyarakat. Terutama membantu kesusahan ekonomi masyarakat dengan melakukan renovasi rumah tidak layak huni dan mengajarkan anak-anak dengan melalui program Perpustakaan Keliling.

Selain itu, mereka juga bisa ikut terlibat dalam memupuk kembali budaya gotong royong karena melibat masyarakat setempat dalam setiap pengerjaan program TMMD, baik fisik maupun nonfisik. Seperti peningkatan jalan desa, pembuatan plat deker mau penyuluhan pertanian dan kesehatan.

“Mewakili rekan-rekan anggota Polri dari Polsek Toili, kami sangat banggsa bergabung dalam satgas TMMD. Dan kami sangat antusias dan semangat saat awalnya dilibatkan dalam kegiatan TMMD 107, sebab kami bisa berbuat banyak lagi untuk masyarakat,” ucap anggota Polsek Tili, Aipda Abdul Halim, Minggu (5/4).

Beliau berharap kedepannya TMMD kembali dilaksanakan di wilayah kecamatan Toili, dan apa yang telah dibuat oleh anggota TNI dan Polri dalam kegiatan TMMD ini bisa bermanfaat bagi masyarakat di sekitar yang menjadi sasaran TMMD. *

About admin

Check Also

Basarnas Lampung Bantu Pelaksanaan Operasi SAR Jatuhnya Pesawat Sriwijaya SJ182

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung – Basarnas Lampung Bantu Pelaksanaan Operasi SAR jatuhnya pesawat Sriwijaya SJ182 pada Sabtu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *