Minggu , Januari 10 2021
Home / Nasional / Anggota Satgas Bekali Petani Gunakan Pupuk Organik Penyubur Tanaman

Anggota Satgas Bekali Petani Gunakan Pupuk Organik Penyubur Tanaman

LAMPUNG1.COM, BANGGAI— Anggota Satgas TMMD juga menjalankan program nonfisik dalam pelaksanaan program TMMD 107 Kodim 1308 Luwuk Banggai di desa Argakencana dan Samalore. Program nonfisik tersebut berupa penyuluhan pertanian tentang penggunaan pupuk organik.

Anggota Satgas TMMD yang terdiri dari anggota Kodim 1308 Luwuk Banggai dan Polres Banggai yakni Serka Lasaeli, Sertu Jufri, Prada Guntur, Brigadir Dofyan dan Brigadir Winardi ini menyambangi lahan petani milik Sunario di Desa Argakencana, Kecamatan Moilong, Kabupaten Banggai, Senin (6/4).

Serka Lasaeli menyatakan, penyuluhan pertanian kali ini disampaikan berkaitan dengan penggunaan pupuk organic yaitu pupuk kompos dan pupuk kandang.

Menurut dia, penggunakan pupuk organik tersebut sangat bermanfaat bagi produktifitas pertanian. Selain itu, bisa menyehatkan karena tidak terbuat dari bahan kimia.

“Penyuluhan ini sekaligus komunikasi social (komsos) kepada petani di desa Argakencana. Komsos ini mengenai penggunaan pupuk organik,” kata Serka Lasaeli.

Sementara itu, Sunario mengakui, penggunaan pupuk organik memang sangat untung. Selain biaya produksi yang hemat, punggunaan pupuk organik diakuinya sangat baik bagi kesehatan karena menggunakan bahas alami. “Hasil pertanian juga meningkat jika menggunakan pupuk organik,” kata Sunario.

Pupuk organik ini dia gunakan setelah mendapatkan penyuluhan dari anggota TNI-Polri. “Saya sangat berterima kasih atas penyuluhan pertanian yang diberikan oleh TNI-Polri,” ucapnya. (red)

About admin

Check Also

Basarnas Lampung Bantu Pelaksanaan Operasi SAR Jatuhnya Pesawat Sriwijaya SJ182

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung – Basarnas Lampung Bantu Pelaksanaan Operasi SAR jatuhnya pesawat Sriwijaya SJ182 pada Sabtu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *