Senin , November 29 2021
Home / Nasional / Anggota Satgas Bersihkan Sampah di Sungai Karanganyar

Anggota Satgas Bersihkan Sampah di Sungai Karanganyar

LAMPUNG1.COM, BANGGAI— Anggota Satuan Tugas (Satgas) TMMD ke 107 Kodim 1308 Luwuk Banggai membersihkan sampah di sungai Desa Karanganyer, Kecamatan Moilong, Kabupaten Banggai, Jumat (3/4).

Pembersihan yang turut melibatkan masyarakat bagian dari dukungan program Pinasa yang digagas pemerintah daerah Kabupaten Banggai.

Komandan SSK Kapten Inf Herman B, menyatakan, selain mendukung program pemerintah yang dilaksanakan setiap Jumat pagi tersebut, pembersihan sampah di sungai juga untuk mengantisipasi terjadinya banjir.

BACA JUGA:  Nanang Ermanto Apresiasi Pemenang Lomba Inovasi Daerah Kabupaten Lampung Selatan Tahun 2019, Ini Daftar Pemenangnya

Apalagi lanjut dia, wilayah Kecamatan Moilong pernah dilanda banjir besar pada pertengahan 2019 lalu. Bahkan, banjir tersebut merendam ratusan rumah dan ribuan orang terpaksa harus mengunsi.

“Nah, kegiatan pembersihan sungai ini untuk mengantisipasi banjir. Kami tidak ingin bencana banjir seperti 2019 lalu datang lagi,” tutur Kapten Herman.

Olehnya itu, dia juga meminta peran serta masyarakat dengan tidak membuang sampah sembarangan di sungai. Sebab, membuang sampa di sungai justru memicu terjadinya banjir.

BACA JUGA:  Bukan Hotel Mewah, Begini Penampakan Penginapan Satgas TMMD 109 Kodim Karanganyar

“Marilah jaga bersama-sama sungai kita. Janganlah membuang sampah sembarangan,” imbaunya. (red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Hebat..!! Pekon Banding Agung Relisasikan Anggaran Dana Desa Hingga Setarus Persen

LAMPUNG1.COM, Lampung Barat – Realisasi ADD Tahaun anggaran 2021 Pekon Banding Agung Kecamatan Suoh, infrastruktur …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PEMBANGUNAN DESA SUKAJAYA LEMPASING