Rabu , Januari 26 2022
Home / Nasional / Anggota Satgas TMMD, Bantu Obati Luka Bapak Sausau

Anggota Satgas TMMD, Bantu Obati Luka Bapak Sausau

LAMPUNG1.COM, BANGGAI – Selain melakukan program yang telah direncanakan dalam pembangunan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107, tahun 2020, Kodim 1308/LB, di Desa Samalore, Kecamatan Toili, dan Desa Argakencana, Kecamatan Moilong. Anggota Satgas terus hadir di situasi dan keadaan apapun di tenga-tengah masyarakat.

Salah satunya adalah, Serka Lasaeli dan Ses rita, yang mengobati luka lengan bapak Sausau yang terkena sabetan senjata tajam jenis golok, saat membersikan ladang kebun miliknya, di Desa Uemea Kecamatan Toili, Minggu (12/4).
Serka Lasaeli membantu mengevakuasi bapak Sausau menuju pos kesehatan yang ada di Desa Uemea, dan oleh tim kesehatan TMMD, Ses Rita langsung dilakukan perawatan dengan mencuci luka menggunakan cairan alkohol, dan diberikan obat penahan sakit dan di perban untuk menghentikan cucuran darah.

BACA JUGA:  Sidang Mediasi Terbuka Sengketa Calon Independen Pilwakot Bandarlampung 2020 Berlangsung Alot

“kita mendapat informasi dari warga, jikalau ada warga yang terluka saat membersikan ladang kebun di bagian tangan, olehnya saya langsung mengecek dan membawa yang bersangkutan ke pos kesehatan terdekat, dan oleh Ses Rita langsung dilakukan penanganan pengobatan untuk menghentikan darah yang terus mengalir,”ungkap Serka Lasaeli. (red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Gubernur Arinal : Pembangunan Harus Mengacu RPJMD

LAMPUNG1.COM,Bandar Lampung— Pelaksanaan Pembangunan harus mengacu kepada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) agar dapat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.