Minggu , Januari 10 2021
Home / Nasional / Anggota Satgas TMMD Pasang Baliho Pencegahan Covid-19 di Pusat Keramaian

Anggota Satgas TMMD Pasang Baliho Pencegahan Covid-19 di Pusat Keramaian

LAMPUNG1.COM, BANGGAI— Meskipun masih dengan pengerjaan program TMMD baik fisik maupun nonfisik di sasaran TMMD Desa Argakencana Kecamatan Moilong dan Desa Samalore Kecamatan Toili, namun anggota Satuan Tugas (Satgas) TMMD ke 107 Kodim 1308 Luwuk Banggai juga turut memberikan perhatian kepada masyarakat mengenai upaya pencegahan virus corona atau Covid-19.

Selain memberikan imbauan pemerintah tentang social distancing secara door to door ke rumah-rumah warga di sasaran TMMD, anggota Satgas juga memasang baliho pencegahan dini virus corona atau Covid-19 di pusat-pusat keramaian yang ada di Kecamatan Moilong.

Salah satu pusat keramaian yang dipasang baliho pencegahan dini Covid-19 oleh anggota Satgas TMMD di Unit 2 Desa Mulyoharjo, Kecamatan Moilong, Sabtu pagi (4/4). Sebab, tempat ini adalah pusat keramaian karena merupakan urat perekonomian masyarakat Moilong.

Komandan SSK Kapten Herman B, yang memimpin langsung pemasangan baliho pencegahan dini Covid-19 di Kabupaten Banggai tersebut menjelaskan, baliho tersebut berisi imbauan-imbauan kepada masyarakat tentang tata cara pencegahan dini Covid-19.

Seperti menggunakan masker, rajin mencuci tangan pakai sabun, menjaga kebersihan diri dan lingkungan, jarak jarak, hindari kerumunan warga, jangan keluar rumah bila tidak mendesak dan lainnya.

Dan yang paling penting adalah segera menghubungi petugas medis atau memeriksa kondisi kesehatan di Puskesmas atau rumah sakit terdekat bila merasa ada gejala-gejala terpapar virus corona atau Covid-19, seperti batuk-batuk, sesak bernapas, flu, suhu badan mencapai 38 derajat celcius, panas tinggi dan lainnya.

“Kami juga mengajak masyarakat agar bersama-sama melawan virus corona dengan mentaati imbauan pemerintah tentang social distancing,” tutur Kapten Herman B.

Dia berharap, daerah Kabupaten Banggai, khususnya Kecamatan Moilong yang merupakan salah satu sasaran TMMD 107 tahun 2020, agar terbebas dari wabah virus corona yang sangat mematikan tersebut. (red)

About admin

Check Also

Basarnas Lampung Bantu Pelaksanaan Operasi SAR Jatuhnya Pesawat Sriwijaya SJ182

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung – Basarnas Lampung Bantu Pelaksanaan Operasi SAR jatuhnya pesawat Sriwijaya SJ182 pada Sabtu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *