Kamis , Januari 27 2022
Home / Nasional / Antisipasi Dini Merebaknya “Corona”, Dandim Pekalongan Terapkan Berbagai Jurus

Antisipasi Dini Merebaknya “Corona”, Dandim Pekalongan Terapkan Berbagai Jurus

LAMPUNG1.COM, PEKALONGAN -Luar biasa dengan apa yang dilakukan oleh Dandim 0710/Pekalongan, Letkol Infanteri Arfan Johan Wihananto. Disela-sela kesibukannya melaksanakan TMMD Reguler ke-107 di Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, dia tetap berupaya di garda paling depan dalam antisipasi dini merebaknya virus Corona.

Orang nomor satu di jajaran Kodim Pekalongan itu mengambil berbagai jurus, diantaranya, memberi pelatihan pembuatan hand sanitizer kepada seluruh Babinsa jajaran Kodim Pekalongan. Selain, terus getol melakukan sosialisasi kepada warga bagaimana cara memutus mata rantai penularan virus Corona yang akhir-akhir ini sangat meresahkan tersebut.

BACA JUGA:  Salut Dengan Pembangunan Yang Dilakukan TNI Saat Pandemi

”Untuk berbagai sosialisasi yang kami lakukan, intinya saya tekankan kepada seluruh warga masyarakat agar mematuhi peraturan pemerintah terkait antisipasi dini terhadap penyebaran virus Corona,” tandas Dandim Arfan Johan, Minggu (05/04/2020).

Untuk teknik sosialisasi, Dandim Arfan melakukan dengan berbagai jurus. Turun langsung ke lapangan, melalui media baik cetak, radio maupun televisi. ”Hendaknya warga masyarakat mentaati peraturan pemerintah terkait langkah taktis yang harus dilakukan warga masyarakat untuk “memerangi” wabah Corona tersebut.”

BACA JUGA:  Prajurit Yonif-7 Marinir Laksanakan Latihan Satuan Dasar Triwulan I Tahun 2018

Berpola hidup bersih, sering cuci tangan dan kebersihan badan lainnya, menghindari kerumunan orang banyak, tidak menggelar acara yang berpotensi dihadiri banyak orang.

Bagaimana dengan banyak Satgas TMMD dan warga desa sasaran TMMD ? Dandim Arfan Johan  mengatakan, untuk sosialisasi antisipasi dini terhadap virus Corona tak henti-hentinya dilakukan kepada warga desa sasaran TMMD, Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.

”Masker sudah kami bagikan kepada para anggota Satgas TMMD di lapangan, juga kepada warga. SOP bekerja di lokasi TMMD, yakni para Satgas TMMD dan warga yang kerja di semua sasaran fisik TMMD, harus memakai masker juga sudah diterapkan,” pungkas Dandim Pekalongan, Letkol Infanteri Arfan Johan Wihananto. (red)

BACA JUGA:  Supriyadi Alfian Sambangi Petambak Udang Bratasena Tuba

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Kebakaran Hanguskan Venetian Familly Karaoke Metro

LAMPUNG1.COM, Peristiwa kebakaran terjadi di bangunan Venetian Familly Karaoke Kota Metro, pada Rabu (26/1) malam. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.