Minggu , November 28 2021
Home / Nasional / Aparat Gabungan TNI-Polri Cilacap Imbau Pedagang Tutup Warung Pukul 21.00

Aparat Gabungan TNI-Polri Cilacap Imbau Pedagang Tutup Warung Pukul 21.00

LAMPUNG1.COM, Cilacap – Cegah penyebaran Covid-19, Personil TNI-Polri Kabupaten Cilacap rutin melaksanakan kegiatan patroli di sejumlah wilayah yang rawan terhadap penyebaran virus corona. Seperti halnya yang dilakukan personil gabungan yang terdiri dari anggota Koramil 13/Majenang, Polsek dan Pemerintah Kecamatan Majenang, Senin (6/4/20) malam.

Mereka menyasar ke sejumlah tempat yang berpotensi terhadap penyebaran covid-19 seperti pedagang kaki lima di sepanjang jalan protokol Kecamatan Majenang, para pedagang warung makan, pedagang kelontong, serta melaksanakan pemeriksaan kesehatan bagi warga masyarakat Majenang yang pulang dari perantauan di RSUD Majenang.

BACA JUGA:  Bupati Pringsewu Raih Smart Sanitation Award AKKOPSI 2018

Kegiatan ini diikuti Camat Majenang Iskandar Zulkarnain S.STP M.Si, Kasi Trantibum Wasis Nurcahyo S.STP, Sertu Darsono dari Koramil 13/Majenang, Brigadir Dwianto Putra dan Brigadir Fauzan dari Polsek Majenang dan Edi Purwanto anggota Satpol PP Kecamatan Majenang.

Mereka menghimbau kepada seluruh para pedagang untuk menutup aktifitas berdagangnya pada pukul 21.00 wib. Begitu juga kepada para pembeli, himbauan dilakukan agar mereka segera kembali ke rumah setelah membeli makanan atau keperluan lainnya. Hal itu dilakukan agar tidak terjadi kerumunan massa yang dinilai sangat berpotensi bagi penyebaran virus corona ini.

BACA JUGA:  Gubernur Lampung Hadiri Resepsi HGN & HUT-PGRI Ke-71

“Kita tidak melarang mereka berdagang namun hendaknya mereka mengikuti aturan pemerintah untuk menutup atau menghentikan aktifitas berdagangnya pada pukul 21.00 wib, selain itu, kita juga mengimbau para pembeli untuk membawa pulang segera makanan yang dibelinya sehingga tidak terjadi kerumunan massa. Semoga aktifitas yang rutin kita lakukan ini dapat mencegah penyebaran covid-19,” terang Sertu Darsono, Babinsa dari Koramil Majenang. (Red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Jaring Atlit Muda, BMI Pesawaran Support Liga U-11 dan Liga U-13 To Palembang

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN-Banteng Muda Indonesia (BMI) Kabupaten Pesawaran mendukung liga kategori U-11 dan U-13 Dream to …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PEMBANGUNAN DESA SUKAJAYA LEMPASING