Jumat , Desember 3 2021
Home / Nasional / Asap Terus Mengepul di Lokasi Pembangunan Jalan TMMD

Asap Terus Mengepul di Lokasi Pembangunan Jalan TMMD

LAMPUNG1.COM, PEKALONGAN  – Menjelang berakhirnya  pelaksanaan TMMD  Reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan,di Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, asap yang berasal dari pembakaran aspal, di lokasi pembangunan jalan TMMD,  Selasa (07/04/2020).

Hal itu pertanda bahwa pembangunan atau pengaspalan jalan yang merupakan salah satu sasaran pokok TMMD dari Kodim Pekalongan di desa itu masih dikejar penyelesaiannya.  Dan memang benar, tampak di ruas jalan di Dukuh Sutosari menuju ke Dukuh Pepedan, sejumlah anggota Satgas, petugas pengaspalan jalan dan warga masih saling bahu membahu membangun jalan.

BACA JUGA:  Kesibukan Para Anggota Satgas TMMD Jelang Kunjungan Tim Wasev

Menurut Sertu Rohani, salah satu anggota Satgas TMMD Kodim Pekalongan, di H-9 menjelang berakhirnya pelaksanaan TMMD Reguler Kodim Pekalongan, ada beberapa ruas jalan yang menjadi salah satu  sasaran fisik  pokok, yang belum terselesaikan.

‘’Untuk itu, menjelang berakhirnya pelaksanaan TMMD di Desa Pantirejo itu, para anggota Satgas, berikut petugas pengaspalan jalan terus bekerja keras untuk merampungkan target pembangunan jalan. Harusnya, memang semua sasaran fisik TMMD rampung sebelum upacara penutupan,’’ papar Sertu Rohani.

BACA JUGA:  Benar Gak Yaa, Pelajar Di Kota Metro, Bakal Terima Seragam Gratis.

Diketahui, bahwa di pelaksanaan TMMD Reguler ke-107 Kodim Pekalongan, salah satu sasaran fisik pokoknya adalah membangun jalan di desa sasaran, sepanjang   2.550 Meter dengan lebar.3 Meter.  Hingga H – 9 jelang berakhirnya TMMD, progres pembangunan jalan tersebut sudah mencapai   85 persen.

Terpisah, Kepala Desa Pantirejo, Hamka Nurul Huda mengemukakan, cukup pas jika TMMD Reguler dari Kodim Pekalongan, di salah satu kegiatan fisiknya membangun jalan di desanya. Menurutnya, pembangunan jalan itu benar-benar diharapkan warga, menyusul selama ini menjadi jalan utama bagi seluruh warga Pantirejo di setiap harinya, dalam kondisi rusak parah. (red)

BACA JUGA:  Jaga Kesehatan, Satgas TMMD 110 Bojonegoro Senam Bareng Warga

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Bupati Lampung Timur Siapkan Bantuan Pelayanan Medis Bagi Pasangan Lansia Di Metro Kibang

LAMPUNG1.COM, Kondisi kesehatan yang sangat memperihatinkan pasangan lansia di wilayah Desa Margototo, Kecamatan Metro Kibang, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PEMBANGUNAN DESA SUKAJAYA LEMPASING