Jumat , Desember 3 2021
Home / Kesehatan / Babinsa Koramil 422-07/Batu Brak Beri Imbauan Tentang Covid-19 Sampai Kepelosok Desa

Babinsa Koramil 422-07/Batu Brak Beri Imbauan Tentang Covid-19 Sampai Kepelosok Desa

LAMPUNG1.COM, Lampung Barat – Semakin maraknya penyebaran Virus Corona (Covid19) saat ini yang terjadi di Indonesia, yakni Babinsa Koramil 422-07/Batu Brak Kodim 0422/Lampung Barat Serda Ali Idrus dampingi aparat pekon melaksanakan pemasangan banner imbauan pencegahan covid 19. Di Pekon Negeri Jaya Kecamatan Bandar Negeri Suoh, Kabupaten Lampung Barat, Rabu (8/4/2020).

Spanduk yang berisikan tentang imbauan pembatas social distancing/ jaga jarak diwilayah Kecamatan Bandar Negeri Suoh, kegiatan ini bertujuan untuk mengurangi interaksi dan juga mengurangi kontak tatap muka langsung dengan orang lain.

BACA JUGA:  Pelaku Curanmor Menyerahkan Diri Ke Mapolsek Mataram Baru

Dalam hal ini, Babinsa menuturkan saat ini sudah dilakukan pemasangan spanduk imbauan pembatas social distancing. Terutama diwilayah yang memang butuh perhatian, seperti didaerah yang kurang terjangkau tentunya, seperti didesa pedalaman.

Pemasangan pun dilakukan ditempat yang menjadi pusat keramaian sekitar. Dengan harapan, upaya yang dilakukan pihaknya ini bisa mengurangi penyebaran virus corona atau covid19 yang kini sudah menjadi wabah pandemi, khususnya dilingkup Kabupaten Lampung Barat.

BACA JUGA:  Warga Merasa Kehilangan Ditinggal Satgas TMMD¬†

Sebagai informasi kepada warga, social distancing adalah mengurangi jumlah aktivitas diluar rumah dan interaksi dengan orang lain, mengurangi kontak tatap muka langsung.

“Langkah ini termasuk menghindari pergi ke tempat-tempat yang ramai dikunjungi, seperti pasar, dan tempat-tempat pelayanan Publik,” tambah Babinsa. (Agus Salim/Marlin/Arif)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Polairud Sediakan 500 Dosis Vaksin COVID-19 Bagi Masyarakat Nelayan Di Lampung Timur

LAMPUNG1.COM, Satuan Polairud Polres Lampung Timur, bersama Polsek Labuhan Maringgai, menyediakan 500 dosis vaksin COVID-19, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PEMBANGUNAN DESA SUKAJAYA LEMPASING