Selasa , November 30 2021
Home / Nasional / Babinsa Kreatif Satgas TMMD Kodim Kudus Cek Hasil Permentasi Pupuk Cair

Babinsa Kreatif Satgas TMMD Kodim Kudus Cek Hasil Permentasi Pupuk Cair

LAMPUNG1.COM, Kudus – Anggota Babinsa Kreatif Satgas TMMD Reg 107 Kodim 0722/Kudus, melakukan pengecekan hasil permentasi Pupuk Cair Organik di Dukuh Talun Desa Kedungsari Kecamatan Gebog Kabupaten Kudus, Sabtu (11/4/2020).

Anggota Satgas TMMD Kodim Kudus yang tergabung dalam Babinsa Kreatif melakukan pengecekan hasil permentasi pupuk cair organik yang di praktekan dirumah Bapak Partoyo Rt 02/VIII beberapa minggu lalu. Pengecekan dilakukan setelah melewati 15 hari setelah permentasi di mulai.

BACA JUGA:  PMII Kabuaten Way Kanan Gelar Aksi Solidaritas Penggalangan Dana Untuk Korban Banjir

Babinsa Kreatif yang terdiri dari Serma Jamasri, Serka Rofiq, Serka Sutrisno, Sertu Rokhim dan Sertu Jumeno ini sebelum membuka hasil permentasi pupuk cair organik, terlebih dulu diawali dengan brefing.

“Hal ini dilakukan guna menyampaikan hal-hal yang di kira penting agar diketahui oleh anggota team kreatif sebelum melaksanakan pengecekan hasil permentasi pembuatan pupuk cair selama 15 hari yang lalu”, jelas Serka Rofiq.

BACA JUGA:  Partisipasi Seluruh Warga Pacu Semangat Satgas TMMD 109

Di sisi lain, Serma Jamari selaku Ketua Team Kreatif mengungkapkan, pupuk cair organik yang sudah dipermentasi selama 15 hari.

“Kemudian kita cek hasilnya. Setelah diketahui hasilnya, baru kita jelaskan kepada warga cara penggunaanya agar tidak salah dalam menggunakan pupuk cair tersebut, yang akhirnya justru akan merugikan para petani”, tegasnya. (Red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Polisi Amankan 1 Terduga Kasus Pengeroyokan Di Tanjung Bintang

LAMPUNG1.COM, Pihak Kepolisian berkomitmen untuk melakukan proses penegakan hukum secara profesional dan berimbang, pada penanganan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PEMBANGUNAN DESA SUKAJAYA LEMPASING