Sabtu , Januari 9 2021
Home / Nasional / Babinsa Pekalongan Tak Kenal Menyerah Kampanyekan Pentingnya Pemakaian Masker

Babinsa Pekalongan Tak Kenal Menyerah Kampanyekan Pentingnya Pemakaian Masker

LAMPUNG1.COM, Pekalongan – Tak ada kata menyerah bagi Sertu Suwandi, Babinsa Koramil 05 Kesesi, Kodim 0710 Pekalongan, dalam mengedukasi tentang penggunaan masker sebagai antisipasi penularan virus corona kepada masyarakat Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.

Tak hanya golongan dewasa saja, namun juga anak-anak PAUD dan SD juga menjadi sasaran kampanyenya.

Tampak dirinya memberikan masker kain kepada Bintang (6), murid TK Lestari Pantirejo dan anak salah satu warga Dukuh Sutosari RT. 02 RW. 04, Pantirejo. Jumat (17/4/2020).

Dijelaskannya, bahwa hari ini dirinya telah membagikan 20 masker kain kepada warga masyarakat Pantirejo khususnya yang belum memilikinya. Masker-masker tersebut merupakan hasil produksi mandiri dari Persit KCK Cabang XX Kodim Pekalongan.

“Selain untuk dipakai sendiri, Persit Kodim Pekalongan terus memproduksi masker untuk dibagikan kepada warga masyarakat di wilayah Kabupaten/Kota Pekalongan, sebagai edukasi pentingnya menggunakan masker untuk mencegah penularan virus corona,” terangnya.

Ditambahkannya, masyarakat juga harus diberikan stimulasi agar mereka tergerak untuk mengikuti.

“Kebetulan tinggal satu masker sehingga saya berikan kepada Dik Bintang yang paling ingin tahu fungsi masker. Satu orang anak kita berikan dan yang lain menyaksikan, sudah barang tentu mereka akan meminta kepada orang tuanya untuk dibelikan dan memakainya,” tutup Suwandi.

Untuk diketahui, pembagian ratusan masker kain sebelumnya telah dilaksanakan Dandim Pekalongan atau Dansatgas TMMD Reguler Pekalongan pada waktu itu (28/3) di Pantirejo untuk ratusan anggota Satgas dan masyarakat. Sementara pembagian serupa juga dilaksanakan di hari yang sama di lokasi TMMD Sengkuyung tahap I di Kelurahan Pasirkratonkramat, Kecamatan Pekalongan Barat. (Red)

About admin

Check Also

Jumat Berkah Ini Yang Dilakukan Kapolres Bersama Ketua Bhayangkari Cabang Labuhanbatu

LAMPUNG1.COM,LABUHANBATU – Jumat berkah menjadi satu momen berbagi kepada kaum dhuafa dan fakir miskin di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *