Minggu , November 28 2021
Home / Nasional / Bagi-bagi Buah Langsat, Aksi Spontan Ayekson Diapresiasi

Bagi-bagi Buah Langsat, Aksi Spontan Ayekson Diapresiasi

LAMPUNG1.COM, BANGGAI— Personel Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 107 Kodim 1308 Luwuk Banggai tidak menyangka. Seorang pria berusia sekitar 11 tahun datang menghampiri personel Satgas TMMD sembari membawa kantong plastik berisi buah langsat.

Pria polo situ langsung mengambil membuka mulut kantong plastik lalu menawarkan buah langsat kepada personel Satgas TMMD yang saat itu tengah istirahat membantu masyarakat membuat pondasi pembangunan Gereja Piniel di Dusun 1 Desa Argakencana, Kecamatan Moilong, Kabupaten Banggai, Jumat (10/4/2020).

BACA JUGA:  Akhirnya Lapangan Volly Sudah Dapat Dipakai

Anak remaja tersebut bernama Ayekson. Aksi spontan Ayekson ini pun mendapat sambutan haru dari personel Satgas TMMD. “Terima kasih ya dek,” ucap seorang anggota Satgas sembari mengambil langsat yang diberikan Ayekson.

“Sama-sama kak. Ayo ambil kak, enak langsatnya. Manis,” ucap Ayekson membalas sambutan personel Satgas.
Rasa manis langsat itu semanis dengan sifat Ayekson yang suka berbagi. Ada hikmah yang bisa dipetik dari aksi Ayekson tersebut. Ayekson secara tidak langsung memberikan pelajaran hidup bagi personel Satgas tentang berbagi kepada sesama. Tidak mengenal ras, suku maupun jabatan. “Kami siang ini mendapat pelajaran berharga tentang kehidupan dari seorang remaja bernama Ayekson,” ucap anggota Satgas.

BACA JUGA:  Bupati Cilacap Kunjungi Obyek Wisata Kutawaru, Ini Peran Babinsa

Ini contoh yang baik bagi semua orang. Terutama bagi generasi seumuran Ayekson. Personel Satgas TMMD berharap, aksi spontan tentang kepedulian terhadap sesame yang ditunjukkan oleh Ayekson ini bisa diikuti oleh banyak orang. Termasuk personel Satgas sendiri.

“Kami berdoa agar Ayekson menjadi orang sukses di kemudian hari. Dan yang terpenting selalu mempertahankan sikapnya yang peduli terharap sesama tersebut,” ucap sejumlah personel Satgas kompak. (red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Jaring Atlit Muda, BMI Pesawaran Support Liga U-11 dan Liga U-13 To Palembang

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN-Banteng Muda Indonesia (BMI) Kabupaten Pesawaran mendukung liga kategori U-11 dan U-13 Dream to …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PEMBANGUNAN DESA SUKAJAYA LEMPASING